Erzaldi Mulai Tarik Pejabat dari Bangka Tengah

No comment 2564 views

Lantik Pejabat- Gubernur Babel, Erzaldi Rosman melantik sejumlah pejabat eselon di Ruang Kerja Gubernur Babel Lantai II, Jum’at sore (6/10/2017).(foto:ist)

Susanti Jabat Kepala Dinas

PANGKALPINANG- Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman secara perlahan mulai menarik pejabat dari Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) dimana ia sempat menjabat sebagai bupati.

Susanti, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Bateng dipercaya Erzaldi menjabat Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Kependudukan, Pencatatan Sipil, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Pemprov Babel

Pelantikan Susanti, dilakukan Erzaldi bersamaan dengan 8 pejabat eselon III dan IV di Ruang Kerja Gubernur Babel Lantai II, Jum’at sore (6/10/2017). Susanti terpilih, melalui proses lelang jabatan secara terbuka yang dilakukan BKPSDM Babel. Ia mengalahkan Darnis Rachmiyati dan Mirdayati dalam lelang itu.

Erzaldi dalam arahannya, meminta kepada para pejabat yang dilantik untuk segera bekerja dan melaksanakan apa yang sudah ditetapkan dalam penyusunan rencana anggaran tahun 2017.

“Saya percaya kepada para pejabat yang dilantik ini, dapat bekerja sesuai aturan dan segeralah berkoordinasi dengan pejabat terkait di instansi baru saudara ditempatkan,” kata Erzaldi.

Dia juga mengingatkan kepada pejabat yang dilantik, supaya hati-hati dalam bekerja. “Kita punya niat baik pun belum tentu dianggap baik oleh orang lain. Intinya, bekerjalah sesuai aturan yang ada, dan jika masih ragu segeralah berkonsultasi dan koordinasi dengan pimpinan,” sarannya.

Pelantikan ini dihadiri Wakil Gubernur Babel Abdul Fatah, Sekda Babel Yan Megawandi, Asisten Bidang Administrasi Umum Setda Pemprov Babel H.K.A. Tajuddin, Kepala BKPSDMD Babel Sahirman dan Inspektur Pemprov Babel Yulizar Adnan.

Sementara itu, untuk empat jabatan struktural eselon II lain, sepertinya Erzaldi masih memilih siapa yang pantas menduduki jabatan strategis itu. Namun dapat diperkirakan untuk posisi jabatan kepala Bappeda Babel akan dijabat Ferry Insani (Sekda Bangka-red),

Pasalnya selain Ferry dalam proses lelang mendapat nilai terbesar, kandidat lain yang menjadi pesaing Ferry, Supianto sudah dilantik juga oleh gubernur menjadi Kabid Infrastruktur dan Kewilayahan Bappeda Babel, sehingga Ferry masih berpotensi dipilih ketimbang Ruslan Jaya.

Dan sekedar diketahui, setiap mengadakan pelantikan pejabat, gubernur memilih waktu yang tak terduga atau mendadak. Bahkan awak media pun sebelumnya tidak mendapatkan informasi akan adanya pelantikan ini. “Kami saja dikabari mendadak, lima menit sebelum pelantikan dimulai,” ujar salah seorang pegawai Humas Pemprov Babel.(nov/hms/10)

No Response

Leave a reply "Erzaldi Mulai Tarik Pejabat dari Bangka Tengah"