Erzaldi Minta Waktu Kembangkan Pariwisata

No comment 236 views

Peserta AIESEC Keluhkan Minim Fasilitas

PANGKALPINANG- Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman meminta waktu untuk membenahi sektor pariwisata di Provinsi Babel. Ia mengakui, sektor pariwisata yang mampu mendulang rupiah dan meningkatkan ekonomi masyarakat ini belum digarap maksimal.

“Tolong beri saya ruang waktu, saya akan benahi pariwisata ini secara bertahap. Bertahap bukan berarti tidak melakukan sesuatu,” kata Erzaldi kepada wartawan, kemarin ketika ditanyakan masukan dari peserta AIESEC saat audiensi, yang menyebutkan sektor pariwisata Babel minim fasilitas dan belum digarap maksimal.

Menurut peserta AIESEC ini, masih banyak tempat-tempat yang tidak memiliki penjelasan dalam bahasa Inggris, pemandu wisata di Babel pun masih kurang banyak yang berbahasa Inggris. Salah satu masalah yang cukup krusial kata mereka adalah soal transportasi publik yang masih sulit diakses.

Erzaldi mengakui, potensi pariwisata yang ada di Babel, sangat sayang jika tidak dikembangkan. Bahkan, dia berujar, Babel lebih bagus dari Bali. “Tadi kita juga bertukar pikiran dengan peserta AIESEC, bagaimana mengarahkan pariwisata,” ujar Erzaldi.

Mantan bupati Bangka Tengah ini menyebutkan, untuk mempromosikan pariwisata Babel, harus dikemas sedemikian rupa dan promosi yang baik, selain itu fasilitasnya harus dibehani. “Banyak tempat pariwisata yang belum ada penunjuk arahnya, aksesnya susah, ini akan kita benahi dan bersama kita majukan pariwisata Babel ini,” ajaknya.

Erzaldi turut meminta, kepada peserta AIESEC untuk menulis esai terkait perjalanan selama di Babel dan menyebarkan di media sosial agar dapat mempromosikan destinasi wisata.

Selain masukan, dalam audiensi dengan 10 peserta AIESEC itu, para peserta menyampaikan kekagumannya pada keindahan dan kekayaan alam Pulau Bangka pada Gubernur Babel. “Kami pergi ke Pulau Putri, itu sangat bagus pantainya, Babel adalah pulau kecil tetapi memiliki banyak kebudayaan dan saya enjoy berada disini,” kata salah seorang peserta dari Tiongkok. (nov/10)

No Response

Leave a reply "Erzaldi Minta Waktu Kembangkan Pariwisata"