Erzaldi: Kunjungan Wisatawan ke Babel Capai Dua Juta Lebih

  • Whatsapp
Gubernur Babel, Erzaldi Rosman menyampaikan sambutannya di acara launching TCOF Season IV di Balairung Gedung Sapta Pesona, Kementerian Pariwisata, Jakarta, Rabu (17/7/2019). (foto: Dedy Irawan)

JAKARTA– Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman mengucapkan terima kasih kepada Menteri Pariwisata RI, Arif Yahya atas dukungannya di setiap agenda pariwisata di Babel.

Menurut Erzaldi, sejak digelar agenda wisata nasional dan internasional seperti Toboali City on Fire (TCOF) Toboali, Triathlon Sungailiat dan Tanjung Pandan, kunjungan wisatawan ke Babel mengalami peningkatan.

“Kunjungan wisatawan ke Babel pada tahun 2018 lalu mencapai 2 juta lebih,” kata Erzaldi saat sambutannya di acara launching TCOF Season IV di Balairung Gedung Sapta Pesona, Kementerian Pariwisata, Jakarta, Rabu (17/7/2019).

Dia menyebutkan saat ini di Provinsi Babel setiap bulannya ada agenda wisata baik event nasional maupun internasional.

“Bahkan agenda triathlon di Tanjung Pandang, Belitung pesertanya mencapai 500 peserta baik dari dalam negeri dan luar negeri,” tandasnya.

Di acara launching TCOF Seasons IV yang dilakukan oleh Menteri Pariwisata Arif Yahya ini turut dihadiri Bupati Basel, Justiar Noer, Wakil Ketua DPRD Babel, Ketua DPRD Basel serta para kepala OPD Basel.

TCOF tahun ini  mengambil tema “Unforgetable Taste” atau cita rasa legendaris dimeriahkan dengan 16 event diantaranya yakni Bike Packer, Toboali Fashion Carnival, Toboali Photo Competition, Festival Tari Kreasi Daerah, Lomba Melukis Tudung Saji dan event menarik lain.(raw)

Related posts