by

Erzaldi-Fatah Torehkan Sejarah Raih WTP

-Moment-139 views

Sejak 17 tahun berdirinya Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, hanya kepemerintahannya Erzaldi-Fatah yang bisa memberikan opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI.

“Kita bersyukur kepada Alllah SWT, karena baru pertama kalinya Pemerintahan Provinsi Bangka Belitung mendapatkan WTP. Hasil ini bentuk dari kualitas informasi keuangan kita jauh lebih baik,” kata Erzaldi didampingi Ketua DPRD Bangka Belitung, Didit Srigusjaya dan Kepala Perwakilan BPK Babel, Arif Agus.

Namun kata Gubernur, dengan mendapatkan WTP itu jangan bersenang dulu. WTP tersebut bukan jaminan tidak ada kesalahan. Apalagi dari temuan BPK, masih ada yang harus diperbaiki agar kedepannya menjadi lebih baik.

Ketua DPRD Bangka Belitung, Didit Srigusjaya menilai opini WTP yang didapat oleh Pemprov Babel untuk yang pertama kali ini patut diberikan apresiasi. “Tim gubernur ini sangat luar biasa bisa mendapatkan WTP. Soal aset tahun sebelumnya temuan BPK sebesar 18 miliar, tapi sekarang hanya tinggal 900 juta. Ini prestasi yang sangat luar biasa,” kata Didit.

Hasil tersebut lanjut Didit akan ditindaklanjuti DPRD Babel bersama dengan OPD Babel. Dan tak menutup kemungkinan DPRD Babel akan berkoordinasi juga BPK. “Harapan kita mudah-mudahan tahun depan kita dapat WTP plus,” tukas Didit.

Kepala Perwakilan BPK Babel, Arif Agus mengakui ada beberapa temuan. Namun temuan tersebut tak berpengaruh langsung pada kewajaran LKPD Pemprov Babel tahun anggaran 2017. “Kalau tahun lalu WDP, tahun ini mendapat WTP. Ada beberapa temuan kita, tapi temuan itu tidak berpengaruh pada kewajaran LKPD Babel anggaran 2017,” tukasnya. (adv)

Sumber Berita: DPRD Babel
Penulis: Budi Setyo
Foto: Budi Setyo

Comment

BERITA TERBARU