Erzaldi Diminta Ajukan Batin Tikal Jadi Pahlawan Nasional

  • Whatsapp

KNPI Bangka Beri Dukungan

Ratno Daeng Mappiwali

SUNGAILIAT – Sekretaris DPD II KNPI Bangka, Ratno Daeng Mappiwali berharap kepada gubernur Bangka Belitung (Babel) terpilih, Erzaldi Rosman untuk kembali mengajukan nama Batin Tikal sebagai pahlawan nasional. Diajukannya nama Batin Tikal sebagai pahlawan menangkap aspirasi kuat patriotisme, nasionalisme, semangat rela berkorban dan integritas tinggi serta konsistensi sepanjang waktu sebagai suri tauladan terbaik telah diperlihatkan secara nyata di dalam keseluruhan aspek kehidupan Batin Tikal.

Muat Lebih

“Batin Tikal sudah memimpin, membina mempertahankan dan mengisi kemerdekaan dalam rangka menentang kolonialisme barat dan membela tanah tumpah darah Babel khususnya dan Sumatera bagian selatan umumnya dari segala rongrongan dan ancaman berbagai pihak yang menyerang masyarakat dan merugikan wilayah Babel,” kata Ratno kepada wartawan akhir pekan lalu.

KNPI Bangka, kata Ratno mendukung Erzaldi Rosman untuk melanjutkan perjuangan pengajuan pahlawan nasional Batin Tikal kepada pemerintah pusat yang telah diperjuangkan secara konsisten saat menjabat Bupati Bangka Tengah sampai tuntas dan berhasil demi kehormatan dan persatuan nasional di Provinsi Babel.

Lebih lanjut Ratno menuturkan, KNPI Bangka menuntut agar program dan anggaran pengajuan Batin Tikal sebagai calon pahlawan nasional dari Provinsi Babel dimasukkan dalam APBD Perubahan Provinsi Babel setelah pelantikan Gubernur Babel terpilih di Istana Merdeka pada akhir Mei 2017.

“KNPI Bangka mendukung keinginan kuat masyarakat Bangka Tengah dan Bangka Selatan khususnya yang menghendaki putera terbaik Babel untuk diajukan dan ditetapkan sebagai pahlawan nasional Indonesia oleh pemerintah pusat RI,” bebernya.

Ditegaskan mantan ketua HNSI Bangka ini, KNPI Bangka siap menyukseskan dan terlibat aktif dalam upaya mewujudkan cita-cita mulia rakyat Babel dalam mengekalkan nilai-nilai kejuangan untuk menegakkan integrasi nasional, persatuan dan kesatuan bangsa yang lebih kokoh di Bumi Serumpun Sebalai dengan menjadikan Batin Tikal sebagai teladan generasi muda dalam mengisi dan mempertahankan kemerdekaan bangsa dan negara RI.

“Kami berharap wakil rakyat yang duduk di DPRD Provinsi Babel dan segenap jajaran pemerintahan daerah untuk berperan aktif dalam menyukseskan agenda mulia ini. KNPI Bangka mengimbau para intelektual di tingkat daerah dan nasional yang berkompeten untuk dilibatkan guna menghasilkan objektivitas dalam proses pengajuan Batin Tikal sebagai calon pahlawan nasional,” pungkasnya.(snt/10)

Pos terkait