Erzaldi Bangga PORSADINAS Diadakan di Babel

  • Whatsapp

MENDOBARAT – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman, Kamis (24/10/2019) malam, membuka Pekan Olahraga dan Seni Antar Diniyah Tingkat Nasional (PORSADINAS) ke-IV Tahun 2019.

Pembukaan yang berlangsung di Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Islam, Desa Kemuja, Kecamatan Mendobarat, Kabupaten Bangka, Provinsi Babel ditandai dengan pemukulan bedug oleh Gubernur Erzaldi Rosman bersama Direktur PD. Pontren Kemenag, DR. Ahmad Jayadi, Kakanwil Kemenag Provinsi Babel dan Ketua Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah.

Didamping Staf Khusus Gubernur Babel, Saparudin, Asisten Bidang Administrasi Umum Darlan, Gubernur Babel Erzladi Rosman dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan mengaku bangga karena PORSADINAS diadakan di Babel.

“Saya pada hari ini bangga, karena kami (Babel-red) dapat melaksanakan acara PORSADINAS ke- IV. Kami mengucapakn terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Pemerintahan RI, atas pelaksanaan kegiatan ini,” kata Gubernur.

Gubenur dalam kesempatan itu mengajak umat islam untuk bersama-sama mensyiarkan islam menuju masayarakat yang adil dan makmur.

“Tetap semangat, mari bersama – sama mensyiarkan islam, untuk masyarakat yang adil dan makmur serta sejahtera,” ujarnya.

Sebelumnya, Direktur PD. Pontren Kemenag RI DR. Ahmad Jayadi mengatakan, PORSADINAS ini, diharapkan dapat mempererat tali silaturahim dan mensyukuri karunian Allah SWT.

Mudah – mudahan, diharapkan dia, kegiatan ini menjadi ikhtiar yang strategis dalam membangun bangsa dan negara Indonesia ke depan, agar Indonesia semakin maju.

Ahmad Jayadi juga mengucapkan rasa bangga dan memberikan apresiasi setingi – tinginya kepada Gubenur Babel, karena telah membantu terselenggaranya kegiatan ini.

Oleh sebab itu, Ia mengajak, mari doakan bersama agar Gubernur dapat diberikan kesuksesan dan kesejahteraan yang sangat luar biasa.

“Pendidikan karakter yang menjadi perhatian semua pihak, perlu kita dorong layanan pendidikan keagamaan yang tidak terpisahkan dari pendidikan karakter, sebab pendidikan karakter sangat mudah terbentuk dengan menggunakan pendidikan kegamaaan,” ungkap Jayadi.

Sementara Mahfuzd selaku Ketua Panitia PORSADINAS ke-IV dalam laporannya menyebutkan, kegiatan tersebut, diikuti sebanyak 470 peserta.

Dalam pembukaan itu, ikut hadir Direktur PD. Pontren Kemenag RI, Forkopimda Provinsi Babel, Wakil Gubenur Jawa Tengah, Bupati Bangka, Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah dan Perwakilan Santri se Indonesia. (Mislam/3).

Related posts