by

Erzaldi Akan Rembuk dengan Ulama

PANGKALPINANG- Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman menegaskan, akan membicarakan berbagai persoalan dengan ulama dan DPRD terkait beberapa kelompok atau tindakan yang sudah diluar ketentuan agama.Ia menyebutkan, bahwa Allah bisa saja mendatangkan azab kepada umatnya dikarenakan perbuatan dari manusia itu sendiri.

“Begini, azab dari Allah itu karena perbuatan manusia, sebagai orang beriman kita harus taat aturan Allah, misalnya, banyak ada katanya kelompok begini, begitu, kalau terang-terangan tidak ada menegor, makanya saya akan buat surat,” tegas Erzaldi, Rabu (10/10/2018).

Dia pun mengaku, sudah diminta ulama untuk membahas berbagai persoalan ini, apalagi setelah terjadinya beberapa musibah di Indonesia, seperti Lombok dan Sulawesi Tengah. “Berkenaan dengan bencana, saya terus terang dipanggil ulama, untuk ambil tindakan, saya akan berembuk,” sebutnya.

Ketika disinggung lebih jauh, seperti apa tindakan yang diambil dan kelompok mana yang menjadi sorotan, termasuk ketika disebut melarang LGBT, Erzaldi masih enggan berkomentar banyak. Ia hanya menyebutkan, bahwa masih akan dibahas bersama. “Nanti, saya rapat dulu dengan DPRD,” imbuhnya. (nov/10)

Comment

BERITA TERBARU