Erzaldi Absen Kehadiran Pegawai Pemprov

  • Whatsapp
Gubernur Babel Erzaldi Rosman saat mengabsen satu persatu kehadiran Pegawai dari tiga OPD Pemprov Babel, usai Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda, di Lapangan Upacara Kantor Gubernur Babel, Senin (28/10/2019). (foto: istimewa).

Jangan Sampai Sudah Bagus Kembali Jelek

PANGKALPINANG – Dalam rangka mengingatkan kembali kedisplinan Upacara Mingguan yang diselenggarakan di Lapangan Upacara Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman, mengabsen sendiri kehadiran Pegawai baik ASN maupun PHL di tiga OPD Pemprov Babel.

Absen pegawai satu persatu itu, dilakukan Gubernur Erzaldi, usai mengikuti Upacara Bendera Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 Tahun 2019 tingkat Provinsi, di Lapangan Upacara Kantor Gubernur Bangka Belitung, Senin (28/10/2019) pagi.

Didampingi Wakil Gubernur (Wagub) Bangka Belitung Abdul Fatah, sampel pengecekan absensi yang bertepatan dengan momen Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 oleh Gubernur Erzaldi tersebut, dilakukan terhadap Dinas PUPR Provinsi Babel, Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Babel, dan Dinas Kehutanan Provinsi Babel.

Menurut Gubernur, ini sebenarnya hanya arahan biasa. Bagi pegawai yang tidak hadir, tidak perlu menggunakan sanksi, karena sanksi sudah jelas di dalam peraturan kepegawaian.

Oleh sebab itu, lanjut Erzaldi, apabila tidak hadir tanpa keterangan dalam Upacara, Kepala OPD yang memberikan sanksi kepada pegawai yang tidak hadir tersebut.

“Itu sudah ada aturannya. Cuma saya ngecek-ngecek absensi jangan sampai dibiarkan berlarut-larut, nanti apa yang sudah ada dan bagus kalau tidak di pantau akan kembali lagi ke jelek. Karena hal-hal seperti ini, harus terus di kontrol dan dievaluasi, serta di konsep dengan baik,” imbuhnya. (rell/3).

Related posts