Erma Hanya Bisa Selamatkan Bayinya

  • Whatsapp
Kobaran api menjilat rumah warga Desa Air Buluh, Selasa siang (22/1/2019). (foto: Zuesty)

Rumah Ludes Terbakar

MENDOBARAT – Rumah warga Desa Air Buluh, Kecamatan Mendo Barat, Kabupaten Bangka ludes dilahap si jago merah, Selasa siang (22/1/2019).
Beruntung, seorang bayi yang tertidur dalam ayunan di ruangan tengah rumah bisa diselamatkan sang ibu.

Namun, kebakaran yang diduga akibat korsleting arus listrik ini, menyebabkan rumah sama rata dengan tanah dan menyisakan puing-puing. Tidak ada harta benda yang bisa diselamatkan.
Diketahui, rumah tersebut ditempati Erwanto serta adiknya Erma yang sudah berkeluarga dan memiliki anak satu dengan suaminya, Joko.

Rumah yang dominan dengan bahan kayu dan papan ini berada di Jalan Lapangan Bola RT 003 Dusun 2 Desa Air Buluh, Kecamatan Mendo Barat. Kondisi awal rumah dengan dinding papan lantai semen biasa, atap seng ini hanya menyisakan puing-puing kebakaran pasca kejadian.

“Kondisi setelah kejadian ludes tinggal lantai,” ungkap Sekretaris Kecamatan Mendo Barat, Ismir membenarkan kejadian saat dikonfirmasi wartawan.

Menurutnya, waktu kejadian sekitar pukul 11.00 WIB yang mana api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 11.45 WIB. Saat kejadian, pemilik rumah Erma sedang menjemur pakaian di samping rumah dan anaknya anak berada dalam ayunan di ruangan rumah.

“Yang tau tetangga di depan rumah korban, yang melihat api di atas rumah. Tetangga tersebut memanggil Erma dan Erma langsung menyelamatkan anaknya yang masih bayi,” kisah pria jebolan STPDN ini.

Lebih lanjut ia katakan, karena api cepat membakar rumah, akhirnya Erma dan tetangga maupun warga yang datang tidak dapat menyelamatkan isi rumah. Diduga, sumber api berasal dari korsleting listrik dari dalam kamar.

“Api dipadamkan oleh bantuan warga dengan disiram menggunakan ember. Saat ini korban mengungsi ke rumah kerabatnya. Kita sudah melaporkan kejadian ini ke pihak kabupaten, semoga korban sekeluarga segera mendapat bantuan,” pungkas Ismir. (2nd/6)

Related posts