Erlichson Jabat Kabag Ops Polres Basel

  • Whatsapp
Kapolres menyaksikan penandatanganan berita acara pelantikan Kabag Ops Kompol Erlichson, menggantikan Kompol Yudha Wirajati. (foto: raw).

AKP Faisal Jadi Kapolsek Toboali

TOBOALI – Kapolres Bangka Selatan AKBP Bambang Kusnarianto resmi melantik Kabag Ops Kompol Erlichson yang menggantikan Kompol Yudha Wirajati yang saat ingin melanjutkan pendidikan Sespimen Polri.

Selain itu, Bambang juga melantik AKP Faisal Fatsey sebagai Kapolsek Toboali. AKP Faisal menggantikan AKP Albert Daniel yang mengikuti pendidikan Sempima Polri. Kompol Erlichshon sebelumnya menjabat sebagai Kasubag Renmin Ditreskrimsus Polda Babel. Sedangkan AKP Faisal adalah Kasat Sabhara Polres Basel.

Kapolres Basel dalam sambutannya mengungkapkan tugas Polri kedepan akan semakin kompleks dan tidak ringan.

Untuk itu, diperlukan langkah yang tepat dalam penanganan bukan hanya berdasarkan legitimasi formal sebagaimana diamanatkan dalam undang-undang, tetapi juga perlu mendapatkan dukungan serta legitimasi sosial dengan mengedapankan komitmen Polri dengan masyarakat dalam rangka pemecahan masalah sosial.

“Selamat kepada Kompol Erlichson dan AKP Faisal, dengan bekal pengalaman tugas dan pendidikan selama ini, akan dengan cepat mengusasi dan memahami situasi dan kondisi, kepercayaan adalah tanggung jawab yang harus diemban dengan baik, karena merupakan amanah, kepercayaan, kehormatan dan tugas serta pengabdian, dan ini menuntut kerja keras serta kreasi dan inovasi agar dapat membawa perubahan konstruktif dan dapat meningkatkan kinerja Polres Basel,” ujar Kapolres.

Di sisi lain Bambang menyebutkan, pelantikan ini merupakan kebutuhan organisasi dalam pengembangan karier serta untuk menjamin adanya penyegaran pemikiran.

“Harapan kita pejabat baru segera penyesuaian baik di Polres Basel maupun di masyarakat. Kita harapkan kinerja Polres Basel akan lebih meningkat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat Bangka Selatan, dan tentu butuh kreatifitas serta inonasi dalam melaksanakan pekerjaan,” tutup Bambang.

Sementara itu, posisi Kasat Sabhara Polres Basel akan diisi oleh AKP H Junaedi yang sebelumnya menjabat Kasat Polair Polresta Pangkalpinang. Sertijab belum dilakukan karena AKP Junaedi masih mengikuti pendidikan. (raw/3).

Related posts