Kiri Sayap
kanan Sayap Kategori
Dibawah Menu

Era Kenormalan Baru, Forkopimda Bangka Barat Ajak Masyarakat Lapor SPT Secara e-Filing

 

MENTOK - Kepala KP2KP Muntok, R. Sapto Mulyono bersama timnya melakukan kunjungan kerja ke kantor-kantor pejabat yang tergabung dalam Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Bangka Barat untuk mengajak lapor SPT Tahunan lebih awal, lebih nyaman.

Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19, kegiatan kunjungan yang berlangsung selama 6 (enam) hari kepada enam Pejabat di Forkopimda Bangka Barat yaitu Bupati, Kepala Kejaksaan Negeri, Ketua Pengadilan Negeri, Kepala Kepolisan Resor, Ketua Pengadilan Agama dan Komandan Kodim 0431/Bangka Barat, berlangsung sukses dengan ditunjukkannya Bukti Penerimaan Elektronik (BPE) atas telah dilakukannya pelaporan SPT Tahunan PPh milik Para Pejabat Forkopimda.

Kunjungan pertama yang dilaksanakan di Kantor Bupati Bangka Barat, disambut langsung oleh Bupati Bangka Barat, Markus S.H.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Bangka Barat dengan gawainya menunjukkan telah dilaporkannya SPT Tahunan PPh secara e-Filing miliknya. Hal ini kemudian diikuti oleh Para Pejabat Forkopimda lainnya sehingga aksi tersebut dapat menjadi panutan kepada seluruh jajaran dan masyarakat Bangka Barat dalam melaporkan SPT Tahunan secara e-Filing lebih awal.

Dalam kesempatan tersebut, Sapto mengaku sangat mengapresiasi langkah Pejabat di Forkopimda Bangka Barat yang telah melaporkan SPT Tahunannya lebih awal dan secara e-Filing.

“Harapannya, masyarakat dapat mencontoh para pimpinan daerah di Bangka Barat, bahwa e-Filing adalah jawaban untuk era kenormalan baru di masa pandemi ini,” imbuhnya.

Bahkan, dalam kunjungan terakhirnya di Kodim 0431/Bangka Barat, Letkol Inf Agung Wahyu Perkasa menambahkan “Mari kita bangun NKRI dengan tetap bayar pajak dan lapor SPT melalui e-Filing, kenapa harus nanti? Kalau bisa lapor SPT hari ini”.

Sapto juga menyampaikan bahwa dengan gawai pribadi, masyarakat dapat mengakses e-Filing di mana saja dan kapan saja, bahkan apabila masyarakat membutuhkan asistensi dan konsultasi secara daring, masyarakat dapat menghubungi berbagai saluran media sosial milik KP2KP Muntok.

“Gunakanlah single login KP2KP Muntok yaitu linktr.ee/pajakmuntok, untuk mengakses berbagai fasilitas daring yang kami berikan, termasuk kelas pajak online yang dapat diikuti masyarakat setiap harinya," ujar Sapto Mulyono.
 

Diatas Footer
Light Dark