Enam Tahun, PSC 119 SS Bangka Terus Berbenah

  • Whatsapp

Beri Pelayanan Gawat Darurat
Budi: Jangan Sungkan Hubungi (0717) 93766

SUNGAILIAT – Tepat hari ini, Rabu (1/2/2017) Public Safety Center (PSC ) 119 Sepintu Sedulang Kabupaten Bangka yang dulu dikenal dengan nama SPGDT Sepintu Sedulang Kabupaten Bangka berusia enam tahun. Di usia yang masih belia, PSC 119 SS Bangka terus berbenah, menyempurnakan penampilannya kepada masyarakat untuk memberikan pelayanan kesehatan terkait dengan penanggulangan gawat darurat.

“Kita terus berikan pelayanan yang dapat memuaskan masyarakat terkait dengan penanggulangan gawat darurat dan pertolongan pertama,” ungkap Kepala UPT PSC 119 SS Bangka, Budi Gustiansyah, Rabu (1/2/2017) di ruang kerjanya.

Diterangkan Budi, PSC 119 ini merupakan salah satu PSC yang terbaik di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Silahkan masyarakat menghubungi kita, PSC 119 SS Bangka, siap 24 jam memberikan pelayanan dalam hal penanggulangan gawat darurat dan pertolongan pertama,” imbuhnya.

Selain itu juga, dalam rentang waktu enam tahun ini, lanjut Budi, peran PSC 119 SS Bangka ini telah dapat meringankan masyarakat dalam hal penanggulangan gawat darurat.

“Kita terkoneksi dengan pusat dan instansi terkait lainnya, mulai dari kepolisian, Tagana, atau nomor penting lainnya, sehingga kita bisa ikut ambil peran dalam membantu masyarakat, termasuk bencana banjir kemarin, kita turun membantu,” jelasnya.

Untuk itu, dirinya mengharapkan kepada masyarakat untuk tidak sungkan menghubungi PSC 119 SS Bangka.

“Kita siap membantu, dengan menggunakan aplikasi android dan datang, silahkan hubungi nomor telepon (0717) 93766 atau facebook atau email PSC 119 SS Bangka, gratis semuanya,” terang Budi.

Sejauh ini lanjut Budi, sudah banyak masyarakat yang menghubungi dan mengetahui keberadaan PSC 119 SS Bangka ini.

“Ada peningkatkan 20 persen, masyarakat sudah mengetahui keberadaan PSC 119 ini dan semoga kita semakin dikenal dan dapat memberikan pelayanan,” jelasnya.

Pelayanan PSC 119 SS Gratis

Budi Gustiansyah menegaskan, pelayanan yang diberikan tim PSC 119 SS Kabupaten Bangka gratis, tidak dipungut biaya. Pelayanan yang diberikan PSC 119 SS ini tidak ada beban biaya, semua ditanggung oleh Pemerintah Kabupaten Bangka.

“Silahkan telepon, jangan takut, karena PSC 119 SS ini siap membantu memberikan pelayanan terkait dengan penanggulangan gawat darurat,” jelas Budi, Rabu.

Diuraikan Budi, dengan tim yang berjumlah 23 orang terdiri dari para perawat, bidan, dan juga administrasi, pihaknya siap untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Silahkan menghubungi kita, 24 jam kita siap melayani, telepon, kita siap ubtuk datang, apalagi sekarang kita punya aplikasi yang berbasis android, jadi kita tahu dimana lokasi si penelpon,” katanya.

“Silahkan menghubungi kita, dan kita siap untuk melayani, karena sekarang sudah serba cepat , dan saya ingatkan lagi, gratis, tidak ada biayanya, dan kami juga telah menegaskan kepada para staf PSC untuk tidak memungut biaya apapun dalam melakukan pelayanan penanggulangan,” tegas Budi kembali. (Pemkab Bangka/10)

Related posts