Enam Provinsi Raih Penghargaan Peduli Perlindungan Konsumen

  • Whatsapp

PANGKALPINANG – Kementerian Perdagangan (Kemendag) menyerahkan penghargaan kepada enam provinsi yang dinilai peduli terhadap perlindungan konsumen, Selasa (24/4/2018). Penghargaan diberikan berkaitan dengan peringatan Hari Konsumen Nasional (Harkonas) ke-6, di Alun-Alun Taman Merdeka Kota Pangkalpinang, Provinsi Bangka Belitung.

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Menteri Perdagangan, Enggartiasto Lukito, didampingi Gubernur Babel dan Irjen Kemendag. Terbaik pertama adalah Provinsi Jawa Barat, disusul Provinsi Jawa Tengah. Terbaik ketiga Provinsi Sumatera Barat, keempat Provinsi Aceh, kelima adalah Provinsi Sulawesi Selatan dan terakhir yakni Provinsi Sulawesi Tengah.

Selain enam provinsi, Kemendag juga memberikan penghargaan kepada tokoh masyarakat peduli perlindungan konsumen dan pemenang lomba video dan blog menulis Harkonas. Tokoh masyarakat peduli yang diberi penghargaan yakni Soekarwo Gubernur Jawa Timur, Tini Hadad, David Maruhum Lumban Tobing dan A.Z. Nasution.

“Semuanya sangat baik untuk mendapat penghargaan mereka tokoh yang dikenal konsisten dan peduli dari dulu sejak saat ini, keperpihakan dan upaya melindungi konsumen terus konsisten,” kata Mendag RI Enggartiasto.(nov)

Related posts