Enam Perwira di Polres Pangkalpinang Berganti

  • Whatsapp

Dari Kasat Reskrim hingga Kapolsek

Penyematan tanda pangkat oleh Kapolres Pangkalpinang kepada Kasat Reskrim baru, AKP Adi Putra, tadi pagi. (Foto: Ist)

RAKYATPOS.COM, PANGKALPINANG – Polres Pangkalpinang menggelar upacara serah terima jabatan (sertijab) 6 perwira di halaman Mako Polres, Kamis (9/4/2020). Sertijab dipimpin langsung Kapolres Pangkalpinang AKBP Iman Risdiono Septana dan dihadiri pejabat utama dan jajaran.

Sejumlah perwira yang diganti dan mutasi diantaranya Kasat Reskrim AKP Harry Kartono menempati posisi baru sebagai Panit Unit 1 Subdit 4 Ditreskrimum Polda Babel, digantikan oleh AKP Adi Putra yang sebelumnya menjabat Kapolsek Bukit Intan. Jabatan Kapolsek yang ditinggalkan beralih kepada AKP Iswahyuli, sebelumnya Kasubbagrenmin Ditlantas Polda Babel.

Kasat Narkoba Polres Pangkalpinang juga mengalami pergeseran. IPTU Eddy Yuhansyah, yang sebelumnya menjabat PS. Panit 1 Bagwassidik Ditreskrimum Polda Babel, diangkat sebagai Kasat Narkoba. Sedangkan pejabat sebelumnya, IPTU Candra Satria Pardana mutasi sebagai Kasat Reskrim Polres Belitung.

Baca Lainnya

Dari Satuan Lalu Lintas, AKP Nicodemus juga dimutasi sebagai Kasat Lantas Polres Belitung Timur dan digantikan oleh AKP Sriyadi, sebelumnya menjabat PS. Kasi SIM Subditregident Ditlantas Polda Babel.

Sedangkan dari jajaran Polsek, Kapolsek Pangkalan Baru AKP Yudha Wicaksono dipromosi sebagai Kabag Ops Polres Bangka Tengah, dan digantikan AKP Jhon Piter Tampubolon, sebelumnya Kasubbagrenmin Ditsamapta Polda Babel.

Untuk jajaran Polair, Iptu Eddy Syuaidi diangkat dalam jabatan baru sebagai PS Kasat Polair Polres Bangka Tengah dan digantikan oleh Iptu Azwar Munzir, sebelumnya menjabat Kasat Binmas Polres Bangka.

Dalam sambutannya, Kapolres AKBP Iman Risdiono Septana mengatakan mutasi di lingkungan kepolisian hal yang biasa terjadi dan bentuk penyegaran.

“Kepada pejabat baru saya mengucapkan selamat datang dan bergabung, segera sesuaikan situasi di wilayah, serta mampu memberikan penyegaran dan perubahan,” kata Kapolres.

Iman menyebutkan, saat ini ada tantangan tugas yang krusial pra kondisi kamtibmas pada saat wabah virus Corona dengan melakukan aksi nyata di lingkungan masyarakat.

“Dan yang terpenting menjamin keamanan dan ketertiban dalam situasi apapun, dengan kondisi wabah Corona saat ini memungkinkan adanya gejolak Kamtibmas,” tutupnya. (ist/1)

Related posts