Enam Pengamen Diamankan ke Pos Polisi

  • Whatsapp
Pengamen yang diduga meresahkan pengguna jalan di perempatan Ramayana Pangkalpinang diamankan oleh Polsek Bukit Intan. (Foto: bambang Irawan)

PANGKALPINANG – Sebanyak enam pengamen yang diduga meresahkan pengguna jalan di perempatan Ramayana Pangkalpinang diamankan oleh Polsek Bukit Intan pada Jumat (10/1) sekitar pukul 16.00 WIB.

Mereka kemudian dibawa anggota piket Polsek Bukit Intan ke Pos Polisi Kota tepatnya di Pasar Pembangunan Pangkalpinang.

Para pengamen ini selanjutnya diberikan pengarahan oleh anggota agar mereka tidak menggulangginya lagi.

Kapolsek Bukit Intan, AKP M. Adi Putra membenarkan adanya pengamen yang kerap beraksi di perempatan lampu merah Ramayana.

Baca Lainnya

“Memang benar, kami telah mengamankan sekelompok pengamen di lampuh merah Ramayana. Mereka kami amankan atas tindak lanjut laporan pengaduan masyarakat bahwa di jalan lampu merah Ramayan ada pengamen yang meresahkan pengguna jalan,” kata Adi Putra kepada Rakyat Pos, Minggu (12/1/2020).

Usai diberi pengarahan, lanjutnya, para pengamen ini dibubarkan.

Keenam pengamen ini, yaitu Har (17), Yo (16), An (16), Do (15), De (17) dan Ak (16) yang semuanya masih tergolong anak dibawah umur.

“Berdasarkan pengakuan mereka diduga berasal dari Kampung Seberang dan Air Itam Kota Pangkalpinang. Mereka adalah anak-anak putus sekolah,” tukas Adi Putra. (bis/6)

Related posts