by

Enam Parpol Pengusung Komitmen Tidak Ada Deadlock

Penandatanganan Berita Acara hasil rapat Enam Parpol Pengusung di Ruang Rapat Bupati Bangka Tengah, Kamis (1/2/2018). Tampak Firmansyah utusan dari PKS dan Lie Kwit Mie dari Hanura menandatangani berita acara hasil kesepakatan rapat sore kemarin.(foto: ran).

Kemarin, Rapat Bahas Cawabup Bateng

KOBA – Enam Partai Pengusung menggelar rapat di Ruang Rapat Bupati Bangka Tengah (Bateng) dengan agenda membahas nama Calon Wakil Bupati (Cawabup) Bateng yang sudah hampir enam bulan kosong.

Pertemuan yang berlangsung sekitar pukul 14.00 WIB, kemarin (1/2/2018) tersebut, menghasilkan tiga item kesepakatan. Rapat pun lengkap dihadiri enam Parpol yakni Subandri utusan dari PPP, Pahlivi Syahrun dari Gerindra, Ahmad Fiskal dari Nasdem, Firmansyah dari PKS, Supli Daud dari Demokrat dan Lie Kwit Mie dari Hanura.

Ketua Tim Adhoc Parpol Pengusung, Firmansyah kepada wartawan mengatakan, rapat tersebut merumuskan tiga item kesepakatan, diantaranya semua peserta sepakat merubah pedoman perubahan pemilihan nama calon Wabup Bateng, kedua rapat dilanjutkan pada Rabu (8/2/2018), dan ketiga Parpol pengusung yang mengajukan perubahan pedoman bisa menyiapkan materi yang akan disampaikan.

“Agenda rapat pertemuan enam parpol pengusung berdasarkan undangan dari Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh yang sekaligus membuka rapat di Ruang Rapat Bupati,” ujarnya, kemarin.

Dikatakannya, untuk nama calon Wabup tersebut tetap tiga nama yang lama yakni Yulianto Satin, Suwarno dan Erwin Syanroni. Sementara itu, mekanisme pemilihannya tetap seperti pola yang lama, hanya saja ada perubahan beberapa item pada tata tertib pemilihan yang dilakukan perubahan sesuai kesepakatan 6 parpol pengusung.

“Pada hari Rabu, agendanya langsung ke pemilihan. Untuk calon tersebut tetap 3 nama yang lama. Hanya ada beberapa item dalam Tatib yang berubah,” terangnya.

Terkait butuh waktu berapa lama lagi untuk memilih dua nama Cawabup, Firman mengaku kira-kira butuh sekali rapat lagi untuk pemilihan.
“Terkait jika adanya deadlock, tidak bisa berkomentar banyak. Karena enam parpol tadi sepakat berkomitmen agar tidak ada deadlock dan kursi Wabup akan segera diisi,” tukasnya. (ran/3).

Comment

BERITA TERBARU