Enam Juru Parkir Liar yang Diamankan Polisi Dekat Transmart Positif Narkoba

  • Whatsapp
Juru parkir liar saat diamankan tim gabungan Polres Pangkalpinang, Selasa (7/1/2020). Dari 10 yang diamankan saat menjalani tes urine enam diantaranya positif menggunakan narkoba. (foto: istimewa)

RAKYATPOS.COM, PANGKALPINANG– Enam dari 10 juru parkir liar yang diamankan polisi di seputaran pusat perbelanjaan Transmart Pangkalpinang, pada Selasa (7/1/2020) dipastikan mengonsumsi narkoba jenis sabu dan ganja. Hal ini dipastikan setelah Satuan Narkoba Polres Pangkalpinang melakukan test urine terhadap 10 orang yang diamankan tersebut.

Keenam juru parkir liar yang positif menggunakan narkoba adalah Sendi (19) Samsuri (36) Chandra (34) Marseleno (18) Eldi Setiawan (19) dan L (16) yang seluruhnya merupakan warga Opas Indah, Kecamatan Taman Sari.

Read More

“Lima orang mengunakan sabu dan satu menggunakan ganja, dan saat ini mereka dipindahkan ke BNN Kota Pangkalpinang untuk dilakukan rehabilitasi,” kata Kasat Narkoba Polres Pangkalpinang, Iptu Chandra Satria, seizin Kapolres AKBP Iman Risdiono, Rabu (8/1/2020)

Sebelumnya diberitakan rakyatpos.com, 10 orang preman berkedok juru parkir liar diamankan tim gabungan Polres Pangkalpinang, lantaran meresahkan pengguna jalan dan memungut urang parkir secara ilegal. Dalam aksinya mereka biasa mematok tarif parkir sebesar Rp 5000 untuk sepada motor dan Rp 6000 sampai Rp 8000 untuk kendaraan roda empat.

Waka Polres Pangkalpinang, Kompol Erlichson Pasaribu, Selasa (7/1/2020) sore mengatakan operasi premanisme dan juru parkir liar ini digelar tanpa batas waktu yang ditentukan. “Diamankannya juru parkir liar ini merupakan antensi dari pimpinan dan pengaduan dari masyarakat terkait keberadaan mereka yang meresahkan,” kata Erlichson.

Pada kesempatan ini, dia juga mengimbau kepada masyarakat yang mengunjungi Transmart Pangkalpinang agar tidak menggunakan sarana parkir liar. “Masyarakat diharapkan mengunakan lahan parkir yang legal dan juru parkir yang memberikan karcis,” kata Erlichson. (ist)

Related posts