Enam Bulan, Polres Bangka Amankan 41 Tersangka Narkoba

  • Whatsapp
Kapolres Bangka, AKBP Widi Haryawan saat memimpin konferensi pers pengungkapan kasus. (foto: Riski Yuliandri)

SUNGAILIAT- Sejak Januari hingga akhir Juni 2020, Polres Bangka berhasil meringkus 41 orang kasus penyalahgunaan narkotika dari 28 laporan polisi (LP) di wilayah hukumnya. Bahkan dua orang diantaranya merupakan wanita yang baru ditangkap pada awal bulan Juni lalu.

“Selama enam bulan ini kita berhasil mengamankan 41 orang. Hal ini tidak lepas dari peran serta masyarakat atas laporannya terkait adanya transaksi peredaran narkotika di wilayah hukum polres bangka,” ungkap Kapolres Bangka, AKBP Widi Haryawan, Selasa (1/7/2020).

Ia juga mengatakan saat ini 26 perkara sudah masuk ke tahap II, lima perkara tahap I dan empat perkara masih dalam proses sidik.

“Dari 28 laporan polisi ini, tahap II sejak Januari hingga Juni 2020 ada 26 diantaranya 19 laporan polisi tahun 2020 dan tujuh tahun 2019, kemudian lima laporan polisi tahap I sejak Januari hingga Juni, dan empat tahap penyidikan sejak Januari hingga Juni 2020,” terangnya.

Baca Lainnya

Dari seluruh kasus tersebut, pihaknya mendapatkan barang bukti (BB) berupa sabu, ganja hingga ekstasi yang didapat dari para pelaku.

“Total BB yang kita amankan mulai dari sabu seberat 35,09 gram, ganja 42,52 gram dan ekstasi 3,33 gram atau 11 butir,” tambah Widi.

Untuk itu ia menghimbau masyarakat agar tetap menjauhi barang haram tersebut dan menjaga diri dan keluarga dari jeratan narkotika.

“Narkoba ini tidak mengenal status dan usia lagi, jadi mari kita saling menjaga dan laporkan jika mengetahui adanya transaksi yang mencurigakan ke pihak kepolisian agar bisa segera ditindaklanjuti,” tegasnya.(mla/10)

Related posts