Empat Kali Mencuri Alat TI, RK Akhirnya Ditangkap Polisi

  • Whatsapp

LUBUK BESAR – RK (22) warga Kelurahan Dul Kecamatan Pangkalan Baru Kabupaten Bangka Tengah, akhirnya diamankan Polsek Lubuk Besar. Dia diduga telah melakukan pencurian alat Tambang Invenkonsional (TI) milik Rudi warga Desa Lubuk Pabrik Kecamatan Lubuk Besar Bangka Tengah, Sabtu (15/12) lalu.

” Tersangka telah berhasil kita amankan dalam kasus pencurian alat-alat mesin TI milik Rudi,” kata Kapolsek Lubuk Besar Ipda Samsul Bayumi, Rabu (19/12/2018).

Sambungnya, kronologis penangkapan RK tak lepas dari informasi warga yang melihat langsung dan meneriaki pelaku saat melakukan aksinya.

“Atas laporan itu, anggota bergerak cepat dan mengintai pelaku karena pada waktu dipergoki warga, sepeda motor pelaku ketinggalan di tempat kejadian. Pada saat pelaku hendak mengambil sepeda motor itulah sekitar pukul 13.00 WIB langsung diringkus dan diamankan ke Polsek Lubuk Besar,” tuturnya.

Dari pengakuan pelaku, aksi pencurian sudah dilakukan sebanyak empat kali dengan tempat kejadian yang sama.

“Pelaku ini sudah empat kali melakukan aksi pencurian alat TI dengan TKP yang sama. Atas perbuatannya, korban mengalami kerugian senilai Rp4 juta,” terang Kapolsek.

Kapolsek mengucapkan terima kasihnya kepada warga yang telah bekerjasama dengan baik bersama pihak kepolisian dalam menjaga ketertiban dilingkungan masing-masing.

“Kita juga menghimbau agar warga tidak segan-segan untuk melaporkan dan saling berkoodinasi terhadap sesuatu hal yang mencurigakan atau kejadian apapun yang berhubungan dengan Kamtibmas,” tukasnya. (ran/7).

Related posts