Empat Fraksi Pertanyakan Status Jabatan Wabup Bateng

Tuntutan akan Disampaikan ke Bupati

KOBA – Tuntutan empat Fraksi DPRD Bangka Tengah yang merupakan aspirasi masyarakat Bateng menyikapi persoalan kosongnya jabatan Cawabup Bateng ditindaklanjuti oleh Empat Fraksi (PDIP, PAN, Golkar, PPP). Hasil tuntutan pun telah disampaikan kepada pimpinan DPRD Bateng.

Saat dikonfirmasi Ketua DPRD Bateng, Algafry Rahman bahwa tuntutan empat fraksi tersebut akan disampaikan ke Bupati Bateng Ibnu Saleh pada Kamis (11/1/2018).

“Sampai saat ini, sudah ada surat tiga fraksi yang ada di meja saya. Satu lagi mungkin menyusul. Kalau sudah lengkap, saya langsung menyerahkannya ke Bupati,” ujar Algafry saat dikonfirmasi Rakyat Pos, Rabu (10/1/2018).

Dikatakannya, surat empat fraksi itu berisi salah satu aspirasi masyarakat yang mempertanyakan status jabatan Wakil Bupati Bateng dalam kegiatan reses anggota DPRD Bateng tempo hari di Bangka Tengah.

“Aspirasi masyarakat yang dituangkan dalam reses itu ditindaklanjuti fraksi-fraksi, kemudian dituangkan dalam berita acara, dan mereka sampaikan kepada pimpinan dewan,” ungkapnya.

Ditambahkannya, empat fraksi itu yakni Fraksi PDIP, Fraksi PAN, Fraksi Golkar, Fraksi PPP. Sedangkan Fraksi Gerakan Keadilan tidak menyatakan tuntutan atas hal tersebut.
“Empat itu diluar Fraksi Gerakan Keadilan. Belum diketahui apa alasannya soal itu,” terangnya.

Kosongnya jabatan Wabup Bangka Tengah terhitung sejak pelantikan Bupati Ibnu Saleh pada tanggal 27 Juli 2017. Sampai saat ini, sudah sekitar 5 bulan lebih kosongnya jabatan tersebut. Karena kekosongan itulah, sejumlah masyarakat bertanya yang disampaikan dalam kegiatan reses Anggota DPRD Bateng belum lama ini. (ran/3).

No Response

Leave a reply "Empat Fraksi Pertanyakan Status Jabatan Wabup Bateng"