Empat Bulan ke Depan, Suplai Air PDAM Aman

  • Whatsapp

SUNGAILIAT – Direktur PDAM Tirta Bangka, Suhendra menjamin ketersediaan air bersih bagi pelanggan aman hingga empat bulan ke depan.

“Dari delapan kecamatan yang ada, hanya satu kecamatan saja sumber airnya mengalami kekeringan yakni Kecamatan Riau Silip. Sementara untuk tujuh kecamatan lainnya aman,” kata Suhendra kepada wartawan, Sabtu (14/9/2019).

Untuk kondisi kekeringan sumber air baku di Kecamatan Riau Silip, kata Hendra pihaknya sudah melakukan antisipasi dengan cara mendistribusikan air bersih kepada pelanggan menggunakan mobil tangki milik PDAM.

“Saat ini masih berjalan suplai air bersih untuk pelanggan kita di wilayah Riau Silip, kita suplai dengan mobil tangki,” katanya.

Suhendra menegaskan pihaknya juga sedang mencari sumber air baku lain yang ada di Kecamatan Riau Silip sehingga kedepannya suplai air bersih ke pelanggan berjalan normal. “Selain itu kita sediakan embung untuk mengatasi permasalahan itu,” katanya.

Tak cuma itu saja, kata Suhendra, seluruh UPT masing masing kecamatan juga diperintahkan untuk memonitoring sumber air baku masing masing wilayah.

“Seluruh kepala UPT juga sudah belajar banyak untuk ngecek air dan alhamdulillah untuk tujuh kecamatan lain dalam kategori aman,” katanya.(2nd/10)

Related posts