Ella Bercita-cita Jadi Atlet Profesional

  • Whatsapp

Raih Tiga Emas di O2SN SMP

SUNGAILIAT – Perhelatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SMP Tingkat Kabupaten Bangka Tahun 2017 yang baru saja digelar memiliki kesan yang begitu mendalam untuk atlet atletik, Nie Anggelani. Bukan tanpa sebab, karena Ella sapaan akrab Nie Anggelani berhasil menyabet seluruh medali emas yang dipelombakan di nomor atletik putri.

Tidak tanggung-tanggung, tiga medali emas berhasil diraih oleh atlet kelahiran 12 Januari 2004 ini.
Emas yang berhasil diraih yakni dari nomor lari 60 meter, tolak peluru dan lompat jauh. Ella menjadi yang terbaik setelah menyisihkan puluhan peserta lainnya yang berasal dari seluruh kecamatan di Kabupaten Bangka.

Ella merupakan pelajar Kelas VIII SMPN 1 Pemali merupakan pasangan bapak Zailani dan ibu Tuti Handayani yang bertempat tinggal di Jalan Sambu 2 Air Ruay Pemali serta aktif berlatih di Bina Satria Athletic Club Sungailiat.

Saat dijumpai usai latihan di Stadion Bina Satria, cewek hitam manis ini tidak bisa menutupi kegembiraannya. Keberhasilan yang diraih menjadi pemacu semangat untuk menghadapi kejuaraan-kejuaraan berikutnya.

Menurutnya, tiga emas tersebut diperoleh berkat kerja keras mengikuti program latihan yang diberikan oleh Pelatih Febram dan Ridwan Ajiu serta Guru Olahraga di Sekolah.

“Dukungan dari orang tua, senior dan teman-teman serta suasana latihan yang menyenangkan juga mempengaruhi,” ujar Ella.

Senin sampai Sabtu setiap sore, Ella yang bercita-cita ingin menjadi atlet profesional ini harus melahap program latihan yang diberikan oleh pelatih. Tiga medali emas ini melengkapi prestasi Ella sebelumnya, yakni perak di nomor lompat jauh dan lompat jangkit Popda Kabupaten Bangka 2016, emas 60 meter dan perak lompat jauh O2SN SMP Kabupaten Bangka 2016 serta terakhir meraih emas lompat jauh dan perak lompat jangkit pada Kejurda Pelajar Kabupaten Bangka tahun 2017.

Sementara itu, Pembina Bina Satria Athletic Club, Fahmi Andika menuturkan bahwa Ella merupakan salah satu atlet muda potensial yang dimiliki PASI Kabupaten Bangka.

Menurut dia, ada tiga kejuaraan besar yang dipersiapkan untuk Ella dan kawan-kawan dalam waktu dekat yakni Kejuaraan Nasional U-18 dan U-20 (Remaja dan Junior) tanggal 19-24 April 2017 di Jakarta, Kejurda Pelajar Provinsi Babel tanggal 20-25 Mei 2017 di Belitung serta O2SN tingkat Provinsi Babel pada bulan Agustus 2017″ kata Fahmi.

Saat ini, dikemukakan Fahmi yang juga staf KPU Bangka ini ada lebih dari 30 atlet yang rutin latihan di Bina Satria Athletic Club yang dilatih oleh dua orang pelatih bersertifikat. Berbagai prestasi baik tingkat kabupaten, provinsi maupun tingkat nasional pernah diraih.

“Diharapkan dengan bantuan semua pihak terutama perbaikan sarana prasarana latihan dan memperbanyak kejuaraan oleh pemerintah, KONI dan sebagainya,akan muncul atlet-atlet handal yang akan mengharumkan nama Kabupaten Bangka di masa mendatang,” pungkasnya.(snt/10)

Related posts