Elis Yakin Bunda PAUD Babel jadi Penerima Penghargaan

  • Whatsapp
Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Bangka Belitung, Melati Erzaldi didampingi Wakil Ketua Bunda PAUD memberikan penjelasan kepada Tim Verifikasi Pusat, di Kantor Sekretariat TP PKK Bangka Belitung. (foto: humasprov).

Bunda PAUD Babel Masuk Nominator

PANGKALPINANG – Bunda Pendidikan Anak Usia Dini Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (PAUD Babel), Melati Erzaldi, masuk nominator peraih Penghargaan Tingkat Nasional. Untuk itu, Rabu (30/10/2019) siang, Tim Verifikasi Pusat, mengunjungi Kantor Sekretariat TP PKK Bangka Belitung (Babel).

Tim Verifikasi Pusat, Elis Permana dan Suji hadir di Babel, untuk memverifikasi dan melihat secara langsung profil serta sepak terjang Bunda PAUD Babel selama ini, yang kemudian akan diusulkan ke Menteri Pendidikan RI untuk menerima Penghargaan Bunda Paud di Tingkat Nasional.

Elis Permana mengapresiasi Bunda PAUD Kepulauan Bangka Belitung yang telah berpartisipasi dalam Bunda PAUD Tingkat Nasional tahun ini.

Dirinya bersama 8 tim yang lain mengucapkan terima kasih atas peran Bunda PAUD Babel, dan hal ini akan menjadi contoh bagi daerah lain yang saat ini sudah terpilih menjadi salah satu nominasi penerima apresiasi penghargaan di tingkat nasional itu.

Dikatakan Elis, kehadiran mereka ke Babel, untuk melihat secara langsung apa yang telah disampaikan dalam profil dan dikirimkan ke panitia. Setelah melihat profil, mendengarkan paparan dan wawancara serta memverifikasi secara administratif, dirinya yakin Bunda PAUD Babel akan menjadi salah satu penerima penghargaan tersebut.

Sementara itu, Bunda PAUD Babel, Melati Erzaldi menyampaikan, sejak dilantik sebagai Bunda PAUD Babel pada tanggal 18 September 2017 lalu, Ia langsung bekerja dengan membentuk Pokja Bunda PAUD.

Berbagai program kerja juga telah di susun, bersinergi dan berkolaborasi dengan Perangkat Daerah di Lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel.

Menurutnya, keberadaan Bunda PAUD sebagai wadah untuk memberikan pendidikan yang berkualitas dan pembentukan karakter sejak dini, agar anak menjadi generasi penerus bangsa yang berkarakter.

Salah satu program unggulan dari Pokja Bunda PAUD Babel, disebutkannya, adalah diterbitkannya Majalah Maudi, yaitu sebagai terobosan untuk menginformasikan semua hal tentang PAUD di Babel.
Majalah yang terbangun dari kontributor Pokja PAUD dan para Pendidik PAUD /TB-TK, juga berfungsi sebagai sarana untuk menyalurkan bakat menulis, prestasi apapun.

Program lain, lanjut Melati, adalah pemberian apresiasi kepada para pendidik PAUD melalui Dinas Pendidikan yang tahun ini, jumlahnya meningkat. Kemudian, ada pembinaan anak – anak PAUD, ini juga dijalankan dengan berkolaborasi dengan lembaga terkait.

Dalam pertemuan itu, Ikut mendampingi Melati, Wakil Bunda PAUD Babel, Laksmi Abdul Fatah, Kepala Dinas Pendidikan Babel, M. Sholeh, Kepala Dinas DP3CSKB Babel, Susanti dan perwakilan Dinas di lingkup Pemprov Babel, serta para Ketua dan Anggota Pokja Bunda PAUD Babel. (rell/3).

Related posts