Eko Dorong 350 Bea Siswa di Basel

  • Whatsapp

TOBOALI – Selain mendorong pengadaan Sumur Bor berkapisitas besar dan Lampu Penerangan Jalan di Provinsi Bangka Belitung termasuk Bangka Selatan, Anggota Komisi VII DPR RI Dapil Babel, Eko Wijaya juga mengatakan, telah memperjuangkan program bea siswa bagi pelajar di Provinsi Babel salah satunya untuk pelajar di Bangka Selatan melalui dana pusat.

Hal tersebut diungkapnya kepada wartawan Senin (4/3/19). Menurut Eko, sebagai wakil rakyat Babel di DPR RI khusus bidang pendidikan, setidaknya ia telah memperjuangkan 3.500 beasiswa untuk pelajar di Babel. Khusus di Bangka Selatan sekitar 350 siswa yang menerima bea siswa tahun 2017 – 2018.

“Sebagai Anggota Komisi VII DPR RI, saya telah mendorong pemerintah pusat untuk mengucurkan anggaran 3.500 beasiswa bagi pelajar di Babel dan untuk Basel ada kurang lebih 350 pelajar yang menerima beasiswa tersebut dalam bentuk Beasiswa Miskin (BSM) dan Beasiswa Berprestasi (BSP),” ungkapnya.

Dijelaskannya, besarannya bea siswa antara lain untuk tingkat pelajar SMP/Sederajat Rp.750.000 per siswa yang dicairkan melalui Bank BRI dan untuk tingkat pelajar SMA/SMK/sederajat sebesar Rp. 1.000.000 yang dicairkan melalui Bank BNI.

Ia berharap, dengan adanya beasiswa tersebut dapat membantu meringankan beban para orang tua dalam memenuhi kebutuhan sekolah anak-anaknya sehingga para pelajar dapat fokus menimba ilmu pada masing-masing bangku pendidikan menengah pertama maupun menengah atas.

Sebelumnya, Komisi VII berhasil mendorong anggaran bantuan Sumur Bor dan Penerangan Lampu Jalan Tenaga Surya di Bangka Belitung salah satunya di Bangka Selatan. Sebanyak 550 unit PJU TS yang berhasil dibawa Komisi I ke Bangka Belitung.

Selain itu, Sumur Bor berkapasitas besar juga dikucurkan di Bangka Selatan persisnya di Desa Bencah. Sumur Bor dengan kedalaman 70 – 100 meter ini mampu melayani kebutuhan air bersih bagi masyarakat desa Bencah saat musim panas. (raw/3)

Related posts