by

Edy Target Basel Tiga Besar di Porprov 2018

Hari Ini, Ketua & Pengurus KONI Dikukuhkan

TOBOALI – Ketua dan Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bangka Selatan periode 2017 – 2021 akan dilantik, Kamis (13/9/2018) hari ini.

Pengukuhan yang akan digelar di Sekretariat KONI Basel akan dilakukan langsung oleh Ketua KONI Babel Elfandi.

Ketua KONI Basel, Edy Junaidi berharap dengan kepengurusan KONI yang dilantik dapat memberikan pendidikan olahraga yang professional, sehingga menghasilkan atlet yang handal, cerdas serta berprestasi.

Selain itu, dirinya besama pengurus KONI akan berupaya mewujudkan sistem pembinaan prestasi yang berjangka serta berdaya saing.

Edy mengungkapkan, saat ini, KONI Basel sedang fokus pada persiapan Pekan Olahraga Provinsi Bangka Belitung IV di Bangka Tengah.

Sejak awal tahun lalu para atlet bersama pelatih dan official telah melakukan latihan rutin guna mempersiapkan diri di ajang bergengsi tersebut.

Ia juga mengatakan, ada beberapa cabang olahraga yang dipastikan akan mendulang emas bagi Bangka Selatan. Edy menargetkan Bangka Selatan akan berada di posisi tiga besar pada Porprov 2018 Bangka Tengah.

“KONI terus memantau perkembangan latihan para atlet jelang Porprov ini, Insya Allah persiapan latihan intensif kita lakukan bersama, tentu target kita Basel berada di posisi 3 besar pada Porprov 2018 ini,” kata pria yang biasa disapa Yong-Yong ini.

Ia bersyukur saat ini cabor Sepak Bola dibawah binaan Ketua Askab PSSI Basel Adityia Rizki Pradana Noer cukup banyak menoreh prestasi di tingkat provinsi hingga ke tingkat nasional.

“Kita bersyukur cabang olah raga sepak bola PS Basel sedang naik daun, dibawa pimpinan Ketua Aksab PSSI Aditya dan Pelatih Yusak Sutanto, PS Basel Liga 3 dan Piala Suratin melaju ke tingkat regional Sumatra dan Nasional, ada juga SSP U-14 Basel melaju ke nasional, dan kita harapkan nanti di Porprov PS Basel akan mendulang emas,” kata Edy.

Sebelumnya, pada saat Muskab KONI IV terpilih Ketua Umum, Edy Junaidi, Sekretaris Andri Kusuma dan Bendahara Akbar Alfadjeri.(raw/3).

Comment

BERITA TERBARU