Edi Usdianto Duduki Kursi Kadis Lingkungan Hidup

  • Whatsapp

TANJUNGPANDAN – Bupati Belitung Sahani Saleh melakukan Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas di Lingkungan Pemkab Belitung bertempat di Gedung Serbaguna, Rabu (18/9/2019).

Setidaknya ada 104 orang ASN yang disumpah. Dari 104 orang tersebut terdiri dari 9 orang dari Eselon II, 46 orang dari Eselon III dan 49 orang dari Esolon IV.

Bupati Belitung mengatakan pada proses lelang jabatan kali ini tidak lah seperti dahulu. Katanya, kali ini tidak ada istilah jual beli jabatan atau pun titipan.

“Ini murni, lelang jabatan tidak seperti dulu, sekarang harus ikuti peraturan. Tentunya kita pilih dari seleksi dan pastinya mengaju ke undang – undang. Jangan ada istilah jual beli jabatan dan tidak ada juga dalam hal ini titipan – titipan,” tegas pria yang akrab disapa Sanem ini dalam sambutannya.

Sanem juga mengatakan proses pemindahan kepegawaian di Kabupaten Belitung tentunya mengacu pada Peraturan Pemerintah Nomor 11 tahun 2017 tentang manajemen pegawai negeri sipil, yang merupakan tindak lanjut dari undang-undang sekaligus komitmen untuk penyelenggaraan manajemen ASN berbasis sistem merit.

Diharapkannya, pejabat yang sudah mendapatkan rotasi jabatan agar dapat segera beradaptasi dengan tugas jabatan di lingkungan kerja yang baru serta menjadikan pengalaman dalam jabatan satunya sebagai sarana intropeksi dan evaluasi peningkatan kinerja di masa yang akan datang.

Sementara itu diketahui 9 orang dari Eselon II tersebut adalah Robbert Horizon yang mengisi Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Edi Usdianto menduduki Kepala Dinas (Kadis) Lingkungan Hidup Kabupaten Belitung.

Kemudian Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manudia diisi oleh Saprin, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan diisi oleh Firdaus Zamri, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga diisi oleh Subagio, untuk Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika diisi oleh Mohammad Iqbal,

Lebih lanjut, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan diisi oleh Junaidi, untuk Kepala BPPRD diisi oleh Iskandar Pebro, sementara itu Salman Alfarizi mengisi Kepala Bappeda Kabupaten Belitung. (dodi/3)

Related posts