by

Edar Sabu, Mandor Pelabuhan Sadai Diciduk

-Bangka Selatan, NEWS-1,178 views
Saing, mandor di Pelabuhan Sadai, Kecamatan Tukak Sadai, Kabupaten Bangka Selatan yang ditangkap Kamis siang (14/2/2019) karena terlibat peredaran narkoba. (Foto: Dedi Irawan)

Sabu Disimpan di Kontrakan Kosong

TUKAKSADAI – Satuan Intelkam Polres Bangka Selatan, akhirnya Kamis siang (14/2/2019) berhasil menciduk Muhammad Saing (49) salah satu mandor di Pelabuhan Sadai, Kecamatan Tukak Sadai, Kabupaten Bangka Selatan.

Mandor ini sebelumnya sempat mengelak tuduhan sebagai pengedar narkotika jenis sabu-sabu di kawasan pelabuhan saat ditangkap polisi. Namun Saing tak dapat berkutik, setelah petugas menunjukan barang bukti yang ditemukan di salah satu rumah kosong di dekat tempat tinggalnya.

Dalam penggeledahan yang turut disaksikan Ketua RT setempat, polisi menemukan 5 potong pipet besar berisi narkotika jenis sabu-sabu seberat 1,33 gram, 5 potong pipet sedang berisi sabu 1,73 gram,18 potong pipet sedang berisi sabu 2,21 gram, 1 potong pipet besar yang memuat sabu-sabu sebanyak 0,60 gram, 2 plastik bening kecil, 2 unit ponsel wrna hitam, 1 kotak kecil dibalut lakban hitam, 1 kantong plastik hitam serta uang tunai sebesar Rp800.000.

Penangkapan Saing berawal dari penyelidikan yang dilakukan anggota Sat Intelkam Polres Bangka Selatan dipimpin oleh Kasat Intelkam IPTU Dedi Meliyanhadi, Ssos. Informasinya, diduga ada satu pengedar narkoba di salah satu kontrakan milik H. Muhammad Saing di Desa Sadai Kecamatan Tukak Sadai, Kabupaten Bangka Selatan.

Lalu, sekira pukul 12.45 Wib, tim langsung bergerak ke lokasi yang diduga telah terjadi transaksi narkoba jenis sabu-sabu. Tak butuh waktu lama tim sampai di TKP (Tempat Kejadian Perkara) dan pada pukul 13.30 WIB anggota Sat Intelkam dan Sat Res Narkoba yang disaksikan RT setempat langsung melakukan tindakan kepolisian yaitu introgasi.

Dan ketika diintrogasi, pelaku sempat tidak mengakui. Namun ketika dilakukan penggeledahan terhadap rumah kontrakan miliknya, didapatilah narkoba jenis sabu-sabu siap edar dan beberapa kantong plastik kecil di dalam kotak kosmetik yang dibungkusi kantong plastik warna hitam, dan berisi barang haram tersebut.

Dari pengakuan tersangka, barang bukti sabu tersebut akan dijualnya kembali. Pelaku juga mengatakan bahwa keuntungan yang ia peroleh dari penjualan barang haram itu mencapai Rp10 juta.
Atas kejadian ini pelaku dan barang bukti langsung dibawa dan diamankan ke Polres Bangka Selatan guna dilakukan penyidikan lebih lanjut.

Kasat Reserse Narkoba, AKP Satriadi, SH seizin Kapolres Bangka Selatan, AKBP Aris Sulistyono, SH, MH membenarkan tentang penangkapan terduga penyalahgunaan narkoba di TKP Desa Sadai.
“Benar, kami telah melakukan penangkapan salah satu terduga penyalah gunaan narkoba. Saat ini pelaku sedang kami dalami untuk mengembangkan kasus tersebut,” kata Satriadi. (raw/1)

Comment

BERITA TERBARU