Duta Genre Santuni Anak Yatim dan Dhuafa

  • Whatsapp

PANGKALPINANG – Duta Generasi Berencana (Genre) Kota Pangkalpinang dibawah besutan Dinas Kesehatan Pangkalpinang menerapkan program edukasi sekaligus berbagi kepada sesama selama bulan ramadhan.

Dengan program Warna-warni Ramadhan, Duta Genre berbuka puasa bersama dan menyantuni anak yatim serta orang yang kurang mampu, Minggu (19/5/2019) di halaman Kantor Dinas Kesehatan Pangkalpinang.

Ketua Forum Duta Genre Kota Pangkalpinang Iqbal mengatakan program Warna Warni Ramadhan ini merupakan program jilid kedua. Tahun lalu pun kegiatan serupa telah dilakukan.

Bahkan kata Iqbal, beragam kegiatan sosial yang dilakukan oleh Duta Genre Pangkalpinang untuk masyarakat. Dari mulai membersihkan tempat ibadah hingga santunan seperti ini.

“Kegiatan beragam kita beragam. Sudah kita lakukan bersih-bersih masjid, juga memberikan sandal do masjid-masjid di Kota Pangkalpinang. Lalu pembagian takjil, santunan anak yatim ini,”jelasnya.

Namun dia menegaskan kegiatan sosial yang mereka lakukan tentu sekaligus sebagai edukasi kepada masyarakat.

“Selain kegiatan sosial, kita juga melakukan upaya edukasi bagi remaja. Karena Duta Genre juga mempunyai program yang kita kenalkan kepada masyarakat uakni Pusat Informasi Konseling Remaja (Pik Remaja). Makanya kali ini kita berbuka puasa dan menyantuni anak yatim usia tingkat SMP dan SMA. Sekaligus edukasi tentang pentingnya merencanakan kehidupan kedepan,”tukasnya.(bum/6)

Related posts