Dukung Pasar Ritel di Bangka, Ini Syarat yang Diminta Bupati

  • Whatsapp

 

Tarmizi Saat

BELINYU- Bupati Bangka H. Tarmizi Saat mengakui untuk saat ini dirinya telah didatangi beberapa investor untuk dapat memberikan izin dalam membangun pasar ritel atau pasar modern. Namun sejauh ini dirinya belum memberikan lampu hijau dan belum mengizinkan.

Muat Lebih

“Saya telah didatangi investor minta izin untuk membangun pasar ritel, namun sejauh ini belum untuk di Kabupaten Bangka. Ada delapan, namun belum satu pun saya setujui, karena saya masih memikirkan dampaknya untuk masyarakat terutama UMKM kita,” ungkap Tarmizi, Jum’at (15/12/17) di Belinyu.

Diuraikan bupatinya, dirinya bukan seorang anti pasar ritel, namun dirinya masih mengutamakan pemberdayaan UMKM di Kabupaten Bangka.

“Ada datang, saya tawarkan produk UMKM masuk ke pasarnya, tidak mau mereka, nah itu saya gak mau, kalau sampai seperti itu, ada ritelnya tapi tidak mendukung produk UMKM kita, bisa mati UMKM kita,” ungkapnya.

Untuk itu, dirinya sekarang ini sedang mencari solusinya sehingga pasar ritel bisa ada di Kota Sungailiat dan UMKM bisa maju.

“Kita tunggu dalam waktu dua bulan kedepan, semoga ada win-win solusinya, yang jelas saya mau UMKM kita hidup, apalagi kita sedang menggiatkan one village one product, jadi harus bisa berkembang, dan tidak mematikan jika ada ritel nanti masuk ke Kota Sungailiat,” katanya.

Kedepan dia berharap, pengusaha atau investor dapat menggandeng pelaku usaha kecil dan menengah untuk dapat memajukan perekonomian masyarakat Kabupaten Bangka.

“Kita ingin Kota Sungailiat ini bisa maju dan bisa bersaing dengan kota lainnya di Indonesia,” katanya.

Sumber: Pemkab Bangka

Editor: M.Irfan

Pos terkait