Duklcapil Bateng Buka Posko Cetak KTP Elektronik Pemula

  • Whatsapp

KOBA – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) akan membuka posko pencetakan KTP elektronik bagi pemilih pemula pada saat hari pencoblosan Pemilu Serentak tanggal 17 April 2019.

“Pada hari pencoblosan, kami akan buka posko pembuatan KTP elektronik bagi pemilih yang pada hari pencoblosan sudah berusia 17 tahun,” ujar Kepala Disdukcapil Bateng, Julhasnan, Jum’at (08/03/2019).

Dikatakannya, posko pembuatan KTP elektronik dibuka untuk membantu para penyelenggara pemilu dalam mengakomodasi pemilih pemula yang pada saat hari pencoblosan sudah berusia 17 tahun dan sudah punya hak pilih.

“Rencana membuka posko KTP elektronik bagi pemilih pemula ini mendapat dukungan dan respon positif dari pihak KPU dan Bawaslu Kabupaten Bangka Tengah,” terangnya.

Ia mengungkapkan, sampai sekarang semua warga wajib KTP sudah melakukan perekaman dan sudah diterbitkan KTP elektronik.

“Namun demikian, kami akan membuka posko penerbitan KTP elektronik bagi pemilih pemula, kendati semua warga yang rekam sudah diterbitkan KTP nya,” tuturnya.

Ia pula akan mensingkronisasikan data Disdukcapil dengan pihak KPU Bangka Tengah khususnya terkait data angka pindah dan datang yang saat ini jumlahnya mencapai sekitar 2.000 jiwa.

“Kita akan singkronkan data yang ada sama kita dengan data yang ada di KPU. Pada prinsipnya kami siap membantu pihak penyelenggara terkait data penduduk yang sudah punya hak pilih,” tandasnya. (ran/3).

Related posts