Dugaan Tipikor DAK Rp 17 M, Kejari Minta Keterangan 41 Orang

  • Whatsapp

 

Kajari Basel Mayasari saat memaparkan kinerja Kejari Basel di Hari Bhakti Adhyaksa ke-60 (raw)

 

RAKYATPOS.COM, TOBOALI – Hingga dua bulan terakhir, Kejari Basel telah meminta keterangan sebanyak 41 orang terkait kasus dugaan tindak pidana korupsi dana DAK Rp 17 M yang saat ini sedang dalam penyelidikan pihaknya.

 

Baca Lainnya

Demikian dijelaskan Kajari Basel Mayasari saat menggelar jumpa pers penyampaian kinerja Kejari Basel tahun 2020 bertepatan dengan Hari Bhakti Adhyaksa ke-60 di Kantor Kejari Basel, Rabu (22/7/2020).

 

“Saat ini kita sedang melakukan penyelidikan kasus tipikor di salah satu OPD di Pemkab Basel dana DAK tahun 2019 nilainya Rp 17 M, dan kita fokus menangani kasus ini,” jelas Mayasari didampingi para kepala seksi.

 

“Dan sampai saat ini, sudah ada 41 orang yang dimintai keterangan, karena tahapannya baru penyelidikan, jadi orang dipanggil bukan saksi, baru diminta keterangan saja, dan kita tunggu saja perkembangannya,” ungkapnya.

Sebelumnya juga, Unit Tipikor Polres Basel saat ini sedang melakukan penyelidikan kasus dugaan korupsi di Dinas Pendidikan Bangka Selatan tahun 2019. Dugaan Tipikor yang ditangani adalah kegiatan Dana DAK pembangunan fisik dan alat peraga di sekolah TK, SD dan SMP yang dengan nilai Rp 17 M. Polres Basel telah memeriksa 20 sekolah dan meminta keterangan ASN di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Basel. (raw)

 

 

Related posts