Dugaan Penyimpangan SPPD Dewan, Sekwan Tunggu LHP BPK RI

  • Whatsapp

Badan Pemeriksa Keuangan RI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melakukan pemeriksaan terhadap Surat Perintah Perjalanan Dinas (SPPD) anggota DPRD Bangka masa bakti 2014-2019 terkait dugaan penyimpangan penggunaan dana perjalanan dinas anggota DPRD Bangka itu.
Mantan Sekretaris Dewan (Sekwan Bangka) Andi Hudirman saat dikonfirmasi tadi siang (19/5/2019) membenarkan adanya pemeriksaan yang dilakukan BPK RI Babel terhadap SPPD anggota DPRD Bangka masa bakti 2014-2019. Namun Andi belum berani berkomentar banyak terhadap pemeriksaan yang dilakukan oleh BPK ini.
“Karna kami masih menunggu LHP, karena LHP itu keluar Selasa (besok-red). Jadi sekarang lum pacak dikomentari karena lum keliet ape ape lah,” ujarnya.
Disinggung soal indikasi dana akomodasi hotel yang cap hotelnya diduplikat oleh sang oknum serta SPPD fiktif lainnya, Andi juga enggan berkomentar akan hal itu.
“Itukan memang dugaan dugaan bai ken dan belum ada kepastian. Tapi yang jelas besok baru disampaikan dan baru bisa kita nindaklanjut a,” jelasnya.
Dia menambahkan, soal hasil pemeriksaan temuan BPK ini akan diserahkan ke Inspektorat Bangka untuk ditindaklanjuti.
“Tapi untuk hasilnya di Inspektorat,”katanya.
Senada dikatakan oleh Bendahara Sekwan Bangka, Deni yang dikonfirmasi terpisah.
“Kita masih menunggu hasil pemeriksaan BPK terkait itu jadi kita juga belum tau karna BPK belum selesai pemeriksaan LHP dan penyelesaian dari LHP belum selesai,” pungkasnya. (2nd/6)

Related posts