Duda Sebatang Kara Tewas Membusuk

  • Whatsapp
Polisi dibantu warga saat hendak mengevakuasi mayat Supriono, duda sebatang kara yang ditemukan membusuk dan menghitam di rumahnya. Korban tewas diduga sakit. (Foto: Hendra Irawan)

Diduga Sakit, Menghitam di Ranjang

MENTOK – Warga Kampung Tegal Rejo Kelurahan Sungai Baru Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Jumat pagi (15/3/2019) digegerkan dengan temuan jasad laki-laki yang sudah membusuk di rumahnya Jalan Suratmin Rt.01/ Rw.02 kampung itu.
Belakangan, pria tersebut diketahui bernama Supriono (50). Pria yang berstatus duda ini pertama kali ditemukan oleh adik iparnya, Subardiman (49) yang tinggal tak jauh dari rumah korban.
Saat itu Subardiman hendak mencari sapu lidi di teras belakang rumah korban, tiba-tiba saja mencium bau busuk yang berasal dari dalam rumah korban. Karena penasaran, Subardiman mencari asal bau tersebut yang selanjutnya berinisiatif mencongkel jendela kamar korban.
Seketika ia terkejut melihat korban sudah terbaring di atas tempat tidur kamar dalam posisi terlentang mengenakan kaos kaki hitam dengan kondisi tubuh hitam dan sudah membengkak serta mengeluarkan cairan yang berbau menyengat.
Melihat temuan tersebut, Subardiman lalu menghubungi keluarga serta Bhabinkamtibmas Kelurahan Sungai Baru Polsek Muntok yang kemudian melaporkan kejadian ini ke Polsek Unit Reskrim Sektor Muntok.
Tak berselang lama sejumlah anggota Polsek Muntok mendatangi lokasi dan melakukan Olah TKP yang dipimpin langsung Kanit Reskrim Polsek Muntok Bripka Leo Agustian dan Tim Identifikasi Polres Bangka Barat Bripka Chandra Bastian.
Atas persetujuan keluarga korban, mayat Supriono akhirnya dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangka Barat untuk dilakukan pemeriksaan visum sebab-sebab kematiannya.
Kapolsek Muntok AKP Alfian Ali seizin Kapolres Bangka Barat AKBP Firman Andreanto menjelaskan, berdasarkan keterangan keluarga korban dan hasil pemeriksaan awal oleh Tim Identifikasi Inafis Polres Babar, belum ditemukan tanda tanda kekerasan terhadap jasad Supriono. Dugaan awal penyebab kematian karena korban selama ini mengalami sakit.
“Korban adalah duda dan sudah dua tahun ini tinggal sendiri,” kata kapolsek. (wan/6)

Related posts