Dua Warga Kabupaten Bangka Terkonfirmasi Positif Corona, Total Kasus Capai Delapan

  • Whatsapp
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra

RAKYATPOS.COM, SUNGAILIAT– Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Bangka kembali bertambah. Dua orang warga dipastikan terkonfirmasi positif virus Covid-19 berdasarkan hasil swab yang diterima oleh Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka, Selasa (2/6/2020).

“Saat ini kasus positif di Kabupaten Bangka bertambah dua. Pasien inisial RK berumur 23 tahun alamat Belinyu dan GS berumur 44 tahun beralamat di Sungailiat,” ungkap Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra saat konferensi pers, Selasa siang.

Dalam kesempatan itu, Boy Yandra juga mengatakan kedua pasien tersebut sudah berada di Balai Diklat Provinsi Bangka Belitung (Babel) untuk dilakukan karantina. “Kedua pasien ini semuanya sudah dikarantina dan ditangani di provinsi,” tambah Boy.

Bertambahnya dua orang tersebut membuat jumlah pasien positif Covid-19 di Kabupaten bangka menjadi delapan, dimana tiga orang dinyatakan sembuh, dua masih menunggu hasil swab kedua dan tiga orang masih menunggu swab pertama.

Baca Lainnya

“Mudah-mudahan hasil swab semuanya negatif. Kita juga akan melakukan tracking ke orang-orang yang pernah kontak langsung dengan pasien-pasien ini,” tegasnya.

Boy juga berharap agar masyarakat yang pernah melakukan kontak dengan pasien positif Covid-19 untuk segera melapor ke rumah sakit ataupun puskesmas.

“Silahkan datang ke Rumah Sakit Depati Bahrin atau di Puskesmas Sungailiat atau Kenanga, kalau di Belinyu silahkan datang ke Puskesmas Belinyu,” terangnya.

Sementara itu, Camat Belinyu, Syarli Nopriansyah mengatakan akan langsung melakukan upaya guna memutus rantai penyebaran Covid-19 di wilayahnya.

“Sejak tanggal 26 Mei lalu, RK sendiri memang sudah berada di karantina provinsi, jadi bukan di Belinyu lagi. Kami dari Tim Gugus Tugas kecamatan Belinyu akan melakukan penyemprotan disinfektan, tracking dan mempersiapkan untuk swab,” ujarnya.

Syarli juga menyebutkan jika RK ini selain bekerja di Kecamatan Belinyu juga bekerja di wilayah Pangkalpinang. “Untuk itu kita nanti akan melakukan tracking agar jelas darimana sumber penularan virus Corona ini,” tandasnya.(mla)

Related posts