Dua Warga Dapat Bantuan Semari

  • Whatsapp
Wabup Bangka, Syahbudin didampingi pejabat daerah dan anggota TNI saat menyerahkan bantuan Semari kepada warga, Senin (7/10/2019). (foto: Riski Yuliandri)

SUNGAILIAT — Wakil Bupati Bangka, Syahbudin kembali menyalurkan bantuan dari program Sedekah Sehari Lima Ratus (Semari) kepada warga yang membutuhkan, Senin (7/10/2019).
Bantuan tersebut diberikan langsung kepada dua orang warganya yang mengalami sakit.

Warga yang menerima bantuan yakni Naila Salsabila (2) warga Air Ruay Pemali, penderita jantung bocor dan Iwah (37) warga Desa Nibung Puding Besar korban KDRT. Bahkan, salah satu warga, Naila harus dirawat dan dirujuk ke Jakarta.

“Kita akan berikan surat rujukan supaya adik kita Naila dapat berobat ke rumah sakit di Jakarta untuk menjalani operasi jantung bocor. Mudah-mudahan setelah dilakukan operasi nanti dapat lebih baik lagi kondisinya,” ungkap Syahbudin kepada wartawan, Selasa (8/10/2019).

Dia berharap agar operasi yang akan dijalani oleh Naila nanti akan berjalan dengan lancar dan bisa beraktivitas seperti sediakala.

“Mudah-mudahan dengan bantuan program Pemkab Bangka yaitu Semari yang dikumpulkan dari para ASN maupun tenaga honorer, dapat meringankan beban keluarga pasien yang termasuk dalam keluarga tidak mampu,” terangnya.

Dalam kesempatan itu, Syahbudin meminta para ASN ataupun warganya yang lain untuk tetap bisa memberikan sedikit rezekinya kepada orang yang membutuhkan.

“Sudah seharusnya kita sesama manusia untuk saling tolong menolong terlebih lagi di daerah kita sendiri, program Semari ini bukan untuk kita pemerintah tapi untuk masyarakat kita,” ungkapnya. (mla/10)

Related posts