Dua Warga Bangka Tengah yang Positif Covid-19 dari Cluster Lokal

  • Whatsapp


RAKYATPOS.COM, KOBA – Kasus Corona Covid-19 di Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung kembali bertambah sebanyak dua kasus.

Meningkatnya kasus Covid-19 di Bangka Tengah yang sebelumnya berjumlah 14 orang, maka jumlah warga terkonfirmasi positif Covid-19 di Bangka Tengah berjumlah 16 orang.

Dua warga positif JA (27) laki-laki warga Kelurahan Berok Kecamatan Koba dan EY (23) laki-laki warga Kelurahan Dul Kecamatan Pangkalan Baru, Bangka Tengah.

Juru bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Percepatan Covid-19 Bangka Tengah, dr. Bahrun R Siregar mengatakan kedua warga yang positif itu telah dikarantina di BKPSDMD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Baca Lainnya

“Kedua pasien dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil tes Swab PCR yang dilakukan pada 13 Juli 2020,” katanya kepada wartawan, Selasa (14/07/2020).

Bahrun menyampaikan kondisi kedua orang pasien positif Covid-19 itu dalam keadaan normal tanpa gejala.

“Penyebaran covid-19 terhadap kedua pasien ini merupakan kategori transmisi lokal,” tuturnya.

Atas kasus baru itu, dr. Bahrun menyebutkan pihaknya telah melakukan tracking kepada siapa saja sebelumnya telah melakukan kontak dengan pasien.

“Kita terus melakukan tracking kepada siapa saja yang pernah melakukan kontak fisik dengan kedua untuk dikarantina dan di gelarnya Rapid Test,” tandasnya.

Bangka Tengah sendiri saat ini dinyatakan sebanyak 16 kasus covid-19 dan sebanyak 9 warga dinyatakan sembuh sedangkan 7 warga sedang dalam perawatan. (ran).

Related posts