Dua Pemulung Temukan Granat Aktif di Aliran Sungai Gudang Padi

  • Whatsapp
Kabag Ops Polres Pangkalpinang, Kompol Jadiman didampingi Aiptu Mardi Bule menunjukkan granat yang ditemukan pemulung, Selasa (12/11/2019).(foto : istimewa)

PANGKALPINANG – Sebuah granat yang diduga masih aktif ditemukan dua orang pemulung di aliran sungai Kelurahan Gudang Padi, Kecamatan Girimaya, Selasa siang (12/11/2019). Granat itu ditemukan oleh Otok bersama rekannya Untung Sugianto saat sedang mencari besi bekas.

“Jam 11.00, saya bersama Untung Sugianto yang menemukan. Kami terkejut melihat granat yang sudah karatan dan langsung kami bawa ke Polres Pangkalpinang,” ungkap Otok kepada wartawan di Mapolres Pangkalpinang.

Tidak mau ambil risiko atas penemuan granat tersebut, mereka kemudian langsung membawa granat jenis nanas itu ke Mapolres Pangkalpinang.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Pangkalpinang Kompol Jadiman Sihotang mengatakan granat yang diserahkan pemulung tersebut selanjutnya dibawa ke Mako Brimob, Polda Babel.

“Untuk selanjutnya, granat akan dibawa tim Jihandak Brimob Polda Babel,” terang Sihotang.

Sihotang pada kesempatan itu berharap bagi pengumpul barang bekas bila menemukan barang yang mencurigakan bisa datang ke kantor polisi terdekat.

“Karena ini sangat membahayakan, maka kami harap warga bila menemukan bisa menghubungi petugas kepolisan,” tutup Sihotang. (das)

Related posts