Dua Pemuda Pangkalarang Terlibat Duel Maut, Satu Tewas

  • Whatsapp
Pelaku pembunuhan saat diringkus Tim Opsnal Reskrim Polres bersama Opsnal Polsek Taman Sari , Kamis malam (16/4/2020). (foto:fan)

RAKYATPOS.COM, PANGKALPINANG– Dua pemuda di kawasan Pangkalarang, Kecamatan Pangkalbalam, Provinsi Bangka Belitung (Babel) terlibat duel dengan menggunakan senjata tajam, Kamis malam (16/4/2020).

Akibat dari peristiwa itu, Ilham (27) tewas di lokasi kejadian dengan luka tusuk di dada sebelah kiri dengan pisau masih menancap, sedangkan lawannya, Ibrahim (20) hanya mengalami luka sobek di bagian pelipis.

Setelah mendapat laporan dari warga adanya kasus pembunuhan, Tim Opsnal Reskrim Polres bersama Unit Opsnal Polsek Taman Sari langsung mencari informasi dan memburu pelaku.

Hanya dalam hitungan jam, tim yang dipimpin Kasat Reskrim Polres Pangkalpinang AKP Adi Putra berhasil membekuk pelaku. Pelaku ditangkap tanpa perlawanan saat bersembunyi di sebuah warung di kawasan Ketapang, Pangkalpinang.

Baca Lainnya

AKP Adi Putra kepada wartawan Kamis malam di Mapolres Pangkalpinang mengatakan berdasarkan pengakuan pelaku, peristiwa tersebut berawal ketika korban memesan sabu-sabu senilai 100 ribu kepada pelaku.

“Namun, karena pelaku merasa bukan bandar sabu, kemudian pelaku membeli gula batu yang mirip dengan sabu dan diserahkan kepada korban,”kata Adi Putra.

Tim Opsnal Reskrim Polres Pangkalpinang bersama Unit Opsnal Polsek Taman Sari usai membekuk pelaku pembunuhan, Kamis malam (16/4/2020). (foto:fan)

Selanjutnya, dikatakan Adi Putra, pelaku dan korban bertemu tak jauh dari  rumah korban di Pangkalarang.  Setelah bertemu, korban menagih uangnya kembali dan pelaku hanya memberi uang 40 ribu dan sisanya, korban memberi waktu malam itu juga untuk membayar sisa uang.

“Merasa sudah diancam, pelaku kemudian menyiapkan pisau dan ketika korban kembali mendatangi pelaku terjadi duel. Melihat korban ambruk bersimbah darah, pelaku kemudian melarikan diri. Opsnal Reskrim Polres dan Opsnal Polsek Taman Sari kemudian menangkap pelaku tanpa perlawanan,” katanya. (fan)

Related posts