Dua Guru Beltim Juara Olimpiade Guru Nasional

  • Whatsapp

Pangkalpinang – Dunia pendidikan di provinsi Bangka Belitung (Babel), kembali berprestasi. Selain hasil UNBK yang duduk di lima besar nasional, dua guru asal Belitung Timur (Beltim) juga berhasil meraih juara kedua dan ketiga dalam Olimpiade Guru Nasional (OGN) tahun 2019.

Kepala Dinas Pendidikan Babel, M. Soleh mengatakan, dua guru asal Beltim ini atas nama  Andi Fitrianto, guru SMP Negeri 2 Dendang, Kabupaten Belitung timur, mengajar  bahasa inggris, yang berhasil menjadi  juara dua tingkat SMP dalam OGN 2019.

“Dua guru kita Alhamdulillah menjadi motivasi guru-guru lain di Babel, yang berhasil meraih juara dua tingkat SMP dan juara tiga tingkat SD dalam olimpiade guru nasional di Jakarta,” ujar Soleh, Senin (6/5/2019).

Untuk jenjang SD, yang berhasil merebut juara tiga adalah  Yuliana, guru SD Negeri 1 Simpang Renggiang, Kabupaten Belitung timur.

OGN ini diikuti seluruh kabupaten/kota se-Indonesia. Babel, kata Soleh, mengirimkan masing-masing 2 orang guru SD dan 5 orang guru SMP dari tiap kabupaten/kota.

“yang berhasil lulus seleksi di tingkat nasional hanya 2 orang pendidik/guru SD dan 5 orang pendidik/guru SMP. Penilaian dilakukan oleh panitia seleksi dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI,” jelasnya.

Guru yang berhasil menjadi juara ini, lanjutnya, akan mendapatkan penghargaan dan bonus berupa uang tunai pada Hari Guru November mendatang.

“Mudah-mudahan kedepan semakin banyak guru di Babel yang berprestasi, dan menjadi motivasi bagi guru-guru untuk berkarya serta menjadi pendidik yang profesional serta mencerdaskan anak-anak Babel,” pungkasnya.(nov/6)

 

Related posts