DPRD Swadaya Santuni Anak Yatim & Kaum Dhuafa

No comment 70 views


Ketua DPRD: Rutinitas Tiap Tahun

KOBA – Agenda rutin setiap Bulan Ramadhan DPRD Bangka Tengah menggelar kegiatan buka puasa bersama di ruang rapat paripurna DPRD Bangka Tengah, Kamis (15/06/2017). Selain itu, DPRD juga menyantuni 125 anak yatim dan kaum dhuafa.

Ketua DPRD Bateng, Algafry Rahman saat dikonfirmasi menyampaikan kegiatan buka puasa bersama dengan anak yatim piatu dan kaum dhuafa tersebut sudah menjadi kegiatan rutinitas yang diselenggarakan pihaknya setiap kali bulan Ramadhan.

Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat terus dipupuk semangat untuk berbagi dalam nuansa kekeluargaan di lingkungan DPRD dan sekretariat DPRD Bateng.

“Kegiatan buka puasa bersama ini, sudah menjadi rutinitas kita setiap tahunnya dan kita berkomitmen kegiatan ini dapat terus dilaksanakan setiap tahunnya,” ungkapnya.

Ia mengungkapkan, dalam kesempatan itu pihaknya menyantuni anak yatim piatu dan kaum dhuafa, dimana santunan tersebut berasal dari swadaya pimpinan dan anggota DPRD Bateng, baik yang muslim maupun non muslim. Dalam praktiknya, setiap pimpinan maupun anggota menyantuni 5 orang anak yatim piatu dan kaum dhuafa.

“Totalnya ada 125 orang anak yatim piatu dan kaum dhuafa yang kita santuni. Alhamdulillah, ini sebuah berkah bagi kita dimana kawan-kawan di DPRD ini memiliki semangat untuk berbagi dengan saudara-saudara kita untuk meringankan beban dalam memenuhi kebutuhan lebaran tahun ini,” tuturnya.

Ia menambahkan, tujuan diselenggarakannya kegiatan buka puasa bersama itu tidak lain untuk memupuk tali silaturahmi, baik diantara pimpinan dan anggota, lingkungan sekretariat serta anak yatim piatu dan kaum dhuafa. Selain itu, juga untuk meningkatkan ukhuwah islamiyah dengan masyarakat, sehingga dapat lebih dekat lagi dengan para wakilnya di DPRD Bateng.

“Kami dari DPRD Bateng ingin berbagi untuk kaum dhuafa, agar dapat membantu mereka pada lebaran tahun ini. Kita harap melalui kegiatan ini kita dapat merasakan betul berbaginya nikmat di bulan Ramadhan ini,” tandasnya.(ran/3).

No Response

Leave a reply "DPRD Swadaya Santuni Anak Yatim & Kaum Dhuafa"