DPRD Sebar 600 Undangan

  • Whatsapp

Paripurna Sertijab Gubernur

Syaifuddin

PANGKALPINANG – DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mengagendakan paripurna istimewa serah terima jabatan (Sertijab) Gubernur Babel, Rabu (24/5/2017) mendatang sekira pukul 16.00 WIB. Hal tersebut diputuskan melalui rapat Banmus (Badan Musyawarah), Jumat (19/5/2017).

Muat Lebih

Dari informasi yang beredar, selain kehadiran Mendagri Tjahyo juga dihadiri oleh dewan pembina partai Gerindra Prabowo Subianto hingga Anies Baswedan. Terkait undangan, pihak Sekretariat DPRD Babel menyebar sebanyak 600 undangan.

“600 undangan kita sebar. Ada dari DPRD provinsi lain maupun gubernurnya,” kata Sekretaris DPRD Babel, Syaifudin kepada wartawan, kemarin.

Ia pun menambahkan, jamuan dalam paripurna istimewa itu nantinya, tidaklah mewah. Dana untuk penyelenggaraan acara tersebut, seluruhnya menjadi tanggungjawab Pemprov Babel.

Sebelumnya, Sekda Pemprov Babel, Yan Megawandi ketika dikonfirmasi, Kamis malam menyampaikan, dalam acara tersebut pejabat eselon I-IV dipastikan akan menjadi panitia untuk melayani undangan yaitu masyarakat dan bukan sebagai tamu undangan.

Selama ini katanya, pejabat pemprov sebagai tamu undangan dan disediakan bangkau, kali ini kursi yang disediakan hanya untuk tamu undangan dan pejabat termasuk Sekda menyatakan siap melayani masyarakat Babel.

“Ya, kita eselon I-IV menjadi panitia dan menomor satukan tamu untuk duduk dan menikmati hidangan. Kami termasuk Sekda, kalau tidak terlibat diacara inti akan melayani seluruh tamu. Kami ingin mencoba pelayanan publik pada hari itu dan kami ini panitia yang melayani tamu undangan,” katanya.

Eselon I-IV lanjut Yan, pada sertijab gubernur nanti, akan melayani tamu. Mulai dari kedatangan, menyiapkan posisi duduk undangan hingga melayani tamu yang akan menikmati hidangan. “Kita siap melayani masyarakat Bangka Belitung,” pungkasnya. (ron/10)

Pos terkait