DPRD Sampaikan Aspirasi Masyarakat Belitung ke Dishub Babel

  • Whatsapp
DPRD Belitung saat beraudiensi dengan jajaran Dishub Babel.(foto: ist/sentosa).

RAKYATPOS.COM, PANGKALPINANG – Ketua DPRD Kabupaten Belitung, Ansori memimpin langsung audiensi Komisi I DPRD Belitung dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

Audiensi yang berlangsung di Ruang Pertemuan Dishub Babel, di Komplek Perkantoran Terpadu Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel, Jumat (24/7/2020), dalam rangka menyampaikan aspirasi masyarakat Belitung terkait rencana pembangunan Pelabuhan Pulau Seliuk dan Pulau Gersik di Belitung.

Ketua DPRD Belitung mengharapkan Pemprov Babel dapat memberikan dorongan agar pembangunan pelabuhan yang ada di Pulau Seliuk dan Pulau Gersik segera terwujud. “Kami mengharapkan dorongan dari Pemprov Babel untuk segera terwujud,” kata Ansori.

Menanggapi hal itu, Sekretaris Dishub Babel, Zanuari menjelaskan, Pemprov sangat mendukung pembangunan pelabuhan yang ada di Pulau Seliuk dan Pulau Gersik.

Baca Lainnya

Dengan adanya pelabuhan yang rencananya akan dibangun di Pulau tersebut, kata Zanuari, akan membantu masyarakat dalam akses keluar masuk dari dan ke Pulau itu, khususnya penyaluran bahan pokok maupun penumpang.

Pemprov Babel bersama Pemerintah Kabupaten Belitung, serta pihak terkait lainnya, ditambahkannya, akan terus berkoordinasi dalam mewujudkan pelaksanaan pembangunan pelabuhan di Pulau tersebut. Karena, seluruh proses pelaksanaan yang dibutuhkan dalam mewujudkan pembangunan pelabuhan harus clear and clean.

“Yang perlu kita dorong bersama-sama dalam mewujudkan pelaksanaannya, dan agar pelaksanaan ini clear and clean,” tegas Zanuari.

Menurut Zanuari, dukungan dari Pimpinan DPRD Kabupaten Belitung beserta Komisi I DPRD Belitung sebagai perwakilan masyarakat Belitung, merupakan bagian yang tidak terpisahkan dalam pembangunan pelabuhan itu.

Zanuari menyebutkan, rekapitulasi rencana anggaran pembangunan pelabuhan di Pulau Seliuk akan menghabiskan anggaran lebih kurang 31,82 miliar rupiah, sedangkan untuk pembangunan pelabuhan di Pulau Gersik lebih kurang 20,689 miliar rupiah.

Dengan adanya sinergitas dari kedua belah pihak, yakni Pemprov Babel dan Pemkab Belitung, menurut Zanuari, dapat memberikan dampak yang lebih baik lagi ke depannya.

Dalam pertemuan itu, Sekdishub turut didampingi Kabid Perhubungan Laut, Nadirsyah, Kabid Perhubungan Darat Rinaldy, dan Kasi Angkutan Sungai dan Penyeberangan Fermini D. Lumbantoruan.

Sementara dari DPRD Belitung, selain Ketua DPRD Belitung, ikut hadir Ketua Komisi I DPRD Belitung Syamsir beserta anggota Komisi I lainnya.(rel/sentosa).

Related posts