DPRD Pangkalpinang Setujui LKPj Wali Kota

  • Whatsapp

PANGKALPINANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pangkalpinang, menggelar rapat paripurna istimewa Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Wali Kota Pangkalpinang tahun 2018, Kamis (25/4/2019). Dalam rapat yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Pangkalpinang Depati Gandhi ini, LKPj Wali Kota disetujui namun dengan sejumlah rekomendasi.

Depati Gandhi mengatakan, LKPj Wali Kota Pangkalpinang tahun anggaran 2018 telah disampaikan pada tanggal 28 Maret 2019 oleh wali kota dalam rapat paripurna. Dari LKPJ yang disampaikan itu, DPRD membentuk panitia khusus untuk melakukan pembahasan.

“Dari pembahas yang telah dilakukan oleh panitia khusus, beberapa rekomendasi berupa catatan strategis yang berisan saran dan masukan guna perbaikan penyelenggaraan pemerintah daerah,” jelas Gandhi.

Keputusan DPRD yang disampaikan kepada kepala daerah dalam rapat paripurna yang bersifat istimewa ini sebagai rekomendasi kepada kepala daerah untuk perbaikan penyelengaraan pemerintah daerah dalam melaksanakan tugas untuk membangun Kota Pangkalpinang.

Sementara itu, Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil mengatakan rekomendasi dan catatan-catatan yang disampaikan merupakan wujud kepedulian dan kesungguhan anggota DPRD terhadap keberlangsungan penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan di Kota Pangkalpinang.

“Masukan dan rekomendasi yang telah disampaikan ini akan menjadi perbaikan bagi kami dalam pelaksanaan kegiatan pemerintahan di pemerintah kota Pangkalpinang dimasa akan datang agar tercipta pemerintahan yang bersih, transfaran dan akuntabel demi mewujudkan visi misi kota Pangkalpinang,” ujarnya.

LKPj Wali Kota Pangkalpinang tahun anggaran 2018 telah diterima oleh DPRD, namun terdapat beberapa catatan yang perlu diperbaiki oleh pemerintah Kota Pangkalpinang dalam penyelenggaraan pemerintahan.

“Pada dasarnya mereka menerima LKPj itu dan ada beberapa catatan yang perlu kita perbaiki seperti masalah SDM dan beberapa hal yang tidak terlalu signifikan, dan ini akan segera kita perbaiki,” katanya.

Wali Kota mengapresiasi dan berterima kasih atas apa yang disampaikan DPRD Kota Pangkalpinang mengenai keputusan LKPj itu.Menurut Molen, sapaan akrabnya, aakan meminta jajaran OPD nya untuk meningkatkan kapabilitas, kompetensi dan semangat dalam mengoptimalkan pelayanan pada masyarakat sehingga hasil pembangunan dapat dirasakan nyata, adil dan merata kesemua lapisan masyarakat. (bum/10)

Related posts