DPRD Pangkalpinang Sahkan Perda Retribusi Jasa Umum dan Usaha

  • Whatsapp


PANGKALPINANG – DPRD Kota Pangkalpinang mengesahkan dua Rancangan Peraturan Daerah (Raperda), dalam rapat paripurna kesembilan belas masa persidangan III tahun 2017 di Ruang Paripurna DPRD kota Pangkalpinang, Selasa(2/5/2017). Kedua Raperda yang disahkan Peraturan Daerah (Perda)itu yakni l Raperda Retribusi Jasa Umum dan Raperda tentang Retribusi Jasa Usaha.

Paripurna dipimpin langsung Wakil Ketua I Abang Hertza dan Wakil Ketua II Azmi Hidayat dengan dihadiri Wakil Walikota Muhammad Sopian.

Dalam sambutannya Sopian mengucapkan terima kasih kepada Panitia Khusus 7 dan 8 yang telah berkerja keras bersama Pemerintah Kota Pangkalpinang untuk membahas dua Raperda tersebut sehingga menjadi Perda. “Tujuannya untuk meninjau kembali atas tarif sebagaimana yang diatur dalam dua Raperda tersebut,”jelas Sopian.

Katanya, Perda sebagai pengatur yang dibuat oleh DPRD dan kepala daerah merupakan bagian dari Peraturan Perundang-undangan di Indonesia dan tidak keluar dari kerangka sistem Perundang-undangan yang berlaku, sesuai dengan undang undang nomor 12 tahun 2011.

“Materi muatannya adalah penjabaran tentang peraturan perundang undangan yang berkenaan dengan pajak dan retribusi daerah,”pungkasnya.(bum/10)

Related posts