DPRD Pangkalpinang Jaring Asmara Lewat Reses

Achmad Subari

PANGKALPINANG – Di penghujung tahun 2017, DPRD Kota Pangkalpinang melakukan reses di masing-masing daerah pemilihan (dapil). Reses dinilai penting untuk merencanakan dan meresap aspirasi masyarakat untuk perkembangan kota pada tahun selanjutnya.

Ketua DPRD Kota Pangkalpinang, Achmad Subari mengatakan, reses dilaksanakan untuk menyerap langsung asmara atau aspirasi masyarakat di tingkat bawah. Nantinya para anggota DPRD Kota Pangkalpinang hingga akhir tahun akan terus melakukan reses ke dapil masing-masing.

Lanjutnya, program jaring asmara ini guna percepatan pembangunan yang jelas akan mengakomodir aspirasi tersebut. Dalam melakukan kegiatan pembangunan pemerintah pasti melaksanakan sesuai dengan prioritas dan nonprioritas. Apalagi kalau masalah pengentasan banjir.

“Semoga hasil reses, yakni berupa aspirasi masyarakat, baik itu terkait pembangunan insfrastruktur, pelayanan publik bisa menjadi landasan kita untuk mempercepat pembangunan infrastruktur daerah dan sesuai dengan prioritas,” harapnya.

Diakuinya, pelaksanaan reses merupakan kewajiban setiap anggota dewan untuk menyerap aspirasi masyarakat di setiap dapil mereka. Karena pelaksanaan reses diatur dalam Pasal 45 huruf e Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2004 tentang Pemerintah Daerah.

“Dalam UU itu mengamanatkan, anggota DPRD mempunyai kewajiban menyerap, menampung, menghimpun, menindaklanjuti aspirasi masyarakat. Jadi, pelaksanaan reses sudah diatur UU,”katanya. (bum/10)

No Response

Leave a reply "DPRD Pangkalpinang Jaring Asmara Lewat Reses"