DPRD Kota Pangkalpinang Sampaikan Hasil Reses 2018

  • Whatsapp

PANGKALPINANG – DPRD Kota Pangkalpinang menyerahkan hasil Reses kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang, Senin (14/1/2019). Penyerahan itu dilakukan dalam Rapat Paripurna Penyampaian Reses 2018, masa persidangan I Tahun 2019, yang di gelar di Ruang Sidang Paripurna DPRD.

Rapat Dipimpin Ketua DPRD Achmad Subari didampingi Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil dan Wakil Walikota Pangkalpinang Muhammad, Sopian.

Reses disampaikan untuk menyerap, menampung dan menghimpun aspirasi masyarakat untuk ditindaklanjuti sebagai bentuk pertanggung jawaban.

DPRD Pangkalpinang telah melakukan kegiatan Reses yang dilaksanakan di semua kecamatan di Kota Pangkalpinang yang terbagi 4 Daerah Pilihan (Dapil), yaitu Dapil satu meliputi Kecamatan Bukit Intan dan Girimaya, Dapil dua meliputi Kecamatan Rangkui, Dapil tiga Kecamatan Gerunggang dan Taman Sari, dan Dapil empat Kecamatan Pangkal Balam dan Gabek.

Dari hasil Reses yang dipaparkan oleh Juru Bicara dari masing-masing Dapil, dapat disimpulkan, aspirasi masyarakat lebih dominan pada perbaikan jalan, pengadaan lampu jalan, penanganan dalam saluran air seperti selokan untuk menangani banjir dan drainase.

Atas penyerahan hasil reses, Walikota mengatakan persoalan-persoalan yang ada tentunya akan diselesaikan segera mungkin.

Molen mengucapkan terimakasih kepada seluruh anggota Legislatif yang telah membantu kerja Pemerintah Kota Pangkalpinang melalui Reses yang telah dikerjakan.

“Ini sangat membantu mempermudah kerja kita untuk penganggaran tahun berikutnya, ini menjadi dasar kita, yang di butuhkan masyarakat itu apa, alhamdulillah ini sangat membantu dan saya sangat berterimakasih kepada kawan-kawan di legislatif dengan reses mereka ini,”jelasnya.

Katanya, Reses yang disampaikan DPRD di legislatif ini menjadi masukan bagi Pemkot Pangkalpinang karena sangat membantu dan mempermudah kerja kita untuk penganggaran pada tahun berikutnya,”

Hasil reses yang disampaikan akan menjadi dasar Pemkot Pangkalpinang dalam melaksanakan tugas-tugas sesuai dengan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat Kota Pangkalpinang.

Ia menyebutkan dari hasil reses yang disampaikan ada beberapa prioritas yang akan dilaksanakan seperti lampu penerangan jalan, drainase dan beberapa hal masalah selokan yang menyangkut masalah banjir.

“Kalau dilihat seperti ini sebetulnya satu tahun anggaran selesai, karena ternyata tuntutan masyarakat kita tidak muluk-muluk yaitu mereka ingin hal-hal yang langsung bisa dirasakan oleh mereka. Nanti kita bisa satu tahun anggaran minimal 50 sampai 60 persen bisa selesai,”tukasnya. (bum/6)

Related posts