DPRD & ISSI Bateng Goes Bersama

  • Whatsapp

Untuk Menjaring Atlit Sepeda

KOBA – Dalam rangka dan mensosialisasikan kepada masyarakat tentang pentingnya hidup sehat dan mengkampanyekan pengurangan polusi asap kendaraan, DPRD Bangka Tengah (Bateng) bersama Ikatan Sepeda Seluruh Indonesia (ISSI) Bangka Tengah menggelar kegiatan goes bersama.

Kegiatan yang diselenggarakan akhir kemarin, dipimpin langsung Ketua DPRD Bateng Algafry Rahman. Hadir juga dalam kesempatan tersebut, Wabup Bangka Tengah H. Ibnu Saleh, Kapolres Bangka Tengah AKBP. Frenky Yusandhy, Ketua ISSI Bangka Tengah Hendra, serta para Kepala OPD di lingkungan Pemkab Bangka Tengah dan jajaran perwira Polres Bangka Tengah.

Kegiatan yang diikuti dengan antusias oleh ratusan peserta dari berbagai komunitas sepeda ini, dimulai tepat pada pukul 06.00 Wib diawali dengan do’a bersama terlebih dahulu.

Adapun rute goes kali ini, mengelilingi seputaran Kota Koba dengan garis start serta garis finish di Kantor DPRD Bateng. Kegiatan goes inipun menyediakan berbagai doorprize menarik, antara lain sepeda gunung, sepeda mini serta puluhan hadiah lainnya.

Ketua DPRD Bateng, Algafry Rahman mengatakan, kegiatan yang diinisiasi pihaknya ini, terselenggara berkat kerjasama berbagai pihak, termasuk para komunitas sepeda yang ada di Bateng. Dengan dukungan penuh dari ISSI Bateng, Algafry menilai kegiatan ini dapat mencapai tujuan yang diharapkan.

“Melalui kegiatan goes ini, kita berharap dapat lebih memupuk persaudaraan antar komunitas sepeda serta untuk menjaring para atlit sepeda di Bateng. Apalagi sebentar lagi Bateng akan bertindak sebagai tuan rumah Porprov tahun 2018, maka perlu adanya bibit-bibit atlit sepeda yang handal,” ujarnya.

Algafry menyampaikan, kegiatan itu baru kali pertama diselenggarakan DPRD Bateng. Akan tetapi, melihat animo masyarakat dan komunitas sepeda yang sangat besar, kegiatan seperti akan lebih ditingkatkan lagi oleh pihaknya, bahkan menjadi agenda rutin.

“Ini baru permulaan yang kita lakukan. Namun, dengan dukungan berbagai pihak, terutama ISSI Bateng, kegiatan ini saya nilai sangat sukses diselenggarakan,” terangnya.

Sementara itu, Ketua ISSI Bateng, Hendra menyampaikan pihaknya akan selalu bersedia mensupport setiap kegiatan goes yang akan diselenggarakan oleh pihak manapun. Apalagi pihaknya memang sedang melakukan penjaringan terhadap bibit-bibit atlit sepeda di Bateng.

“Kita berharap kedepannya semakin banyak instansi-instansi, baik instansi pemerintahan maupun instansi swasta yang menyelenggarakan event seperti ini, sehingga komunitas sepeda di daerah kita dapat semakin tumbuh dan berkembang,” tukasnya. (ran/3).

Related posts