DPRD Harap Peningkatan Kinerja Akuntabilitas Pelaksanaan Pemerintahan Daerah

  • Whatsapp

Opini WTP Pemprov Bangka Belitung

Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) memberikan hasil Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Pemprov Babel tahun anggaran 2018.

LHP BPK ini, diserahkan oleh Kepala Perwakilan BPK RI Provinsi Babel, Widi Widayat kepada Ketua DPRD Babel Didit Srigusjaya, disaksikan Gubernur Babel Erzaldi Rosman, Wagub Babel Abdul Fatah, di Ruang Sidang Paripurna DPRD Babel, Jumat (21/6/2019).

Dalam sambutannya Ketua DPRD Babel Didit Srigusjaya mengungkapkan, menindaklanjuti amanat undang-undang dimaksud, DPRD Babel akan membentuk panitia kerja untuk menindaklanjuti laporan hasil pemeriksaan sebagaimana telah disampaikan oleh BPK.

“Dan jika dipandang perlu, maka Pimpinan DPRD dan panitia kerja dapat berkonsultasi dengan BPK,” kata Didit.

“Dari opini yang telah disampaikan oleh BPK atas laporan keuangan Pemprov. Bangka Belitung, kita bersyukur bersama, bahwa opini wajar tanpa pengecualian ini adalah Opini WTP yang kedua yang diperoleh oleh Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Mari kita maknai ini sebagai upaya kita bersama dalam mewujudkan peningkatan kinerja akuntabilitas pelaksanaan pemrintahan daerah,” imbuhnya.

Ia juga menyampaikan, Dengan opini WTP yang diperoleh, semakin dituntut untuk selalu meningkatkan kualitas kompetensi dan kinerja, dalam semangat kebersamaan.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak sehingga opini ini kita terima. Kita harus bekerja lebih keras lagi, karena opini ini harus terus menerus kita pertahankan sebagai pertanggung jawaban moral pada konstitusi dan terhadap rakyat,” harapnya. (adv)


Sumber berita : Humas DPRD Babel
Penulis : Budi Setyo
Foto : Budi Setyo

Related posts