by

DPRD Gelar Sidang Paripurna Istimewa Hari Jadi ke-15 Bangka Barat


MUNTOK – Kamis (24/5/2018) Kabupaten Bangka Barat genap berusia 15 tahun. Kabupaten hasil pemekaran Kabupaten Bangka ini merayakan hari jadinya dengan menggelar sidang Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Bangka Barat yang digelar Kamis (24/5/2018) sore di Gedung Mahligai Betason DPRD Kabupaten Bangka Barat.

Acara ini dihadiri dihadiri Gubernur Bangka Belitung yang diwakili Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Bupati Bangka Barat H. Parhan Ali bersama Wakil Bupati Markus, Pimpinan DPRD, unsur Forkominda, anggota DPRD, Presidium Pembentukan Kabupaten Bangka Barat Kepala OPD, BUMN dan BUMD tokoh agama, tokoh masyarakat serta undangan lainnya.

Bupati dalam sambutan yang dibacakan Wakil Bupati, Markus mengajak masyarakat untuk berpikir besar dalam rangka mewujudkan Bangka Barat Hebat dengan meningkatkan integritas, tanggung jawab dan profesionalisme.

“Guna menuju Kabupaten Bangka Barat hebat 2021, kita harus berpikir besar dan memantaskan diri, bahwa Bangka Barat layak untuk menjadi hebat, memiliki kemampuan yang sejajar atau diatas daerah lainnya. Dengan semangat HUT ke-15 Kabupaten Bangka Barat kita tingkatkan integritas, tanggung jawab dan profesionalisme menuju Bangka Barat hebat. Tentunya semangat ini kita mulai dari para petinggi negeri yang diikuti oleh dukungan masyarakat untuk kemajuan bangka barat tercinta,” ujarnya.

Lebih lanjut, dikatakan berbagai keberhasilan yang telah diraih oleh Kabupaten Bangka Barat dibawah kepemimpinan H. Parhan Ali dan Markus, salah satunya yaitu diraihnya predikat wajar tanpa pengecualian dalam penyajian laporan keuangan.

“Kementerian Pariwisata Republik Indonesia telah menetapkan Kabupaten Bangka Barat sebagai salah satu tujuan destinasi wisata paket Asian Games yaitu paket wisata sejarah dan paket wisata kuliner. Momentum Asian Games merupakan momentum yang sangat berharga, karena tidak setiap daerah di Indonesia mendapatkan kesempatan emas ini. Kita dapat memanfaatkan kesempatan emas ini sebagai ajang untuk membuktikan daerah kita kepada negara-negara asia,” ujarnya.

Markus mengharapkan agar momentum ulang tahun berdirinya Kabupaten Bangka Barat ini dijadikan sebagai wahana evaluasi dan introspeksi untuk saling bahu-membahu membangun Kabupaten Bangka Barat dengan merapatkan barisan serta tetap menciptakan suasana aman dan tenteram guna keberhasilan pembangunan. (wan/10)

Comment

BERITA TERBARU