DPRD Gelar Paripurna Usulan Pengangkatan dan Pengesahan Bupati Bangka Tengah

  • Whatsapp

 

KOBA – DPRD Bangka Tengah, Jum’at pekan kemarin telah menggelar paripurna istimewa dengan agenda pengusulan dan pengangkatan Ir. Ibnu Saleh, MM, Wakil Bupati Bangka Tengah menjadi Bupati Bangka Tengah sisa masa jabatan 2016-2021.

Selain itu, digelar juga rapat paripurna istimewa dengan agenda usulan pemberhentian dengan hormat Erzaldi Rosman, sebagai Bupati Bangka Tengah pada masa jabatan 2016-2021.

Sidang dipimpin oleh Ketua DPRD Bangka Tengah Algafry Rahman didampingi Wakil Ketua I H. Syamsu Hairil, BA. Turut hadir dalam paripurna tersebut, anggota DPRD, kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), kapolres, dari kejari, TNI AL, Koramil, KNPI, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat.

Ibnu Saleh kepada wartawan menyampaikan usulan pengangkatan dan pengesahan sebagai proses penyelenggaraan pemerintahan yang harus diumumkan dalam rapat paripurna istimewa DPRD. Selanjutnya hasil tersebut diusulkan ke Mendagri melalui gubernur Babel untuk diterbitkan.
“Mohon dukungan awal dari pihak wartawan. Saya saat ini resmi melaksanakan tugas sebagai bupati,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Bangka Tengah, Algafry Rahman menambahkan dalam hal pengisian jabatan bupati belum dilakukan, wakil bupati melaksanakan tugas sehari-hari bupati sampai dilantiknya wakil bupati menjadi bupati. Katanya, mengingat pentingnya mengangkat dan mengesahkan wakil bupati Bateng menjadi bupati supaya pelayanan pemerintah daerah terhadap masyarakat bisa maksimal.

“Surat keputusan pimpinan dan berita acara rapat paripurna pada hari tersebut akan segera disampaikan ke Gubernur Babel untuk diteruskan ke Mendagri,” ujarnya. (ran/10)

Related posts